oleh

Warga Geger Bunga Bangkai Tumbuh Di Pekarangan

example banner

Simalungun | MetroInvestigasi.com – Warga Jalan Mantan Mas,Gang Galek, Huta 3 Nagori Margo Mulyo,Kecamatan Gunung Malela,Kab.Simalungun, digegerkan dengan munculnya tumbuhan Bunga Bangkai di pekarangan rumah warga.

Bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanum ini mimiliki tinggi sekitar 50 centimeter.

Berdasarkan keterangan warga setempat, sabtu malam, 25 mei 2019 pukul 20.00 wib, bunga bangkai tersebut mulai tumbuh beberapa hari lalu.
“minggu lalu sudah mulai tumbuh, tapi masih kecil sekali,” kata wak uncang (55) kepada metro investigasi.com

Dirinya dan Warga setempat mengaku tidak menghiraukan kemunculan bunga langka tersebut. Ia mengatakan, awalnya hanya mengira bunga bangkai tersebut adalah tumbuhan jamur.

 

“Karena masih kecil gitu saya kira jamur, enggak kepikiran kalau tumbuhan itu adalah bunga bangkai, karena lama kelaman tumbuhan itu mengeluarkan bau yang tidak sedap, Baru siang ini taunya kalau itu bunga bangkai setelah cucunya mengatakan padanya setelah tumbuh besar gitu,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang penasaran dan melihat imformasinya di media sosial pun langsung berdatangan untuk melihat bunga langka ini secara langsung. Salah satu pengguna medsos bernama naufal menggunggah di akun face booknya dan di like sekitar 113 pengguna.

Hingga pukul 22.00 WIB, warga masih banyak berdatngan untuk sekedar mengabadikan keberadaan bunga bangkai tersebut. (Hs)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed