oleh

Walikota Gunungsitoli Serahkan Bantuan Kepada Nelayan dan Pedagang Ikan

example banner

 

IKLAN

Gunungsitoli,metroinvestigasi.com –            Ir.Lakhomizaro Zebua serahkan bantuan kepada sejumlah Nelayan dan Pedagang ikan Kota Gunungsitoli ,pada hari ini, Jumat, (11/09/2020). Bantuan berupa mesin perahu dan coolbox kepada para nelayan dan pedagang ikan, Kemudian dalam hal ini Wali kota Gunungsitoli menyerahan lanngsung pada penerima manfaat (bantuan) kepada Nelayan dan pemasar (Pedagang) ikan, Penyerahan Bantuan diserahkan di Halaman Kantor Walikota, Jln. Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, SP, M.Si mengatakan, bahwa jumlah total penerima bantuan untuk seluruh wilayah Kota Gunungsitoli adalah Nelayan penerima bantuan Mesin perahu sebanyak 413 orang dan pemasar (Pedagang) ikan penerima bantuan coolbox sebanyak 75 orang.

Kemudian Aliran mengatakan bahwa penyerahan bantuan yang dilaksanakan hari ini, khusus Kecamatan Gunungsitoli para nelayan penerima bantuan Mesin perahu sebanyak 160 orang dan pemasar ikan (pedagang) penerima bantuan coolbox sebanyak 30 orang.

Kata sambutan dan bimbingan yang di sampaikan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomozaro Zebua berharap, melalui bantuan mesin perahu ini dapat kiranya para Nelayan dapat meningkatkan produksi dan pendapatannya. Begitu juga dengan Para Pemasar (pedagang) Ikan dengan bantuan coolbox ini kiranya diharapkan dapat menjaga dan menjamin mutu ikan yang dipasarkan dari hasil Penangkapan Ikan-ikan di Laut.

Rincian Bantuan bervariasi perahu dan coolbox yang diserahkan kepada Nelayan dan pemasar ikan (pedagang) . Kemudian Nelayan Penerima Mesin Perahu 3 PK dan Mesin Perahu 6,5 PK , Pemasar Ikan Penerima Coolbox :
1. Gunungsitoli Idanoi 41 64 15
2. Gunungsitoli Selatan 18 17 15
3. Gunungsitoli 76 84 30
4. Gunungsitoli Utara 91 22 15
Penyerahan bantuan di Kecamatan Gunungsitoli.

Kegitan penyerahan Bantuan dihadiri oleh Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias (Mewakili), Danlanal Nias, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli dan para undangan.@ (Masry)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed