oleh

Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua Resmikan SP(P)BE  PT. Elnusa Petrolin

example banner

 

IKLAN

Gunungsitoli | metroinvestigasi.com –          Ir. Lakhomizaro Zebua selaku Wali Kota Gunungsitoli hadiri acara peresmian SP(P)BE PT. ELNUSA PETROLIN di Kompleks PT. Pertamina (Persero) Jl. Arah Pelud Binaka Km. 14 Desa Simanaere Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (09/09/2020).

Kedatangan Wali Kota Gunungsitoli didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Gunungsitoli Idanoi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi , Beserta jajaran Pemko Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan, “pada awalnya warga masyarakat se-Kepulauan Nias terutama di daerah terisolasi pedalaman kesulitan dalam pengoperasian tabung gas elpiji, apalagi harga yang berat ukuran 3 Kg sekitar Rp. 29.000,-(Dua puluh sembilan ribu) sedangkan di Luar Pulau Nias daerah Kabupaten Sibolga saja harga hanya sekitar Rp. 18.000,- ( Delapan belas ribu ) masa itu. Maka kita berusaha Dengan penuh perjuangan dan kesabaran sekitar satu tahun lalu, akhirnya pemerintah pusat memberikan perhatian penuh dengan membangun satu Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji SP(P)BE di Terminal BBM Pertamina di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli.”

Kemudian kita sangat bersyukur atas
Kehadiran SP(P)BE  hari ini hingga dapat kita diresmikan operasionalnya kiranya dapat menekan harga jual LPG tabung 3 Kg kepada warga masyarakat hingga pada harga yang lebih rasional, sebab selama ini ongkos angkut saja / operasional dibebankan kepada masyarakat hingga mencapai Rp. 12.284,- (dua belas ribu dua ratus delapan puluh empat rupiah) diluar harga tebus margin agen serta pangkalan,” terang Walikota Gunungsitoli.

“Disini Saya mewakili para Kepala Daerah dan seluruh masyarakat se-Kepulauan Nias mengucapkan selamat dan sukses kepada PT. ELNUSA PETROLIN yang mengelola SP (P) BE, semoga mampu mengemban amanah pemerintah untuk menjaga serta menopang stok dan mendistribusikan LPG di Kepulauan Nias. Dengan demikian, harga eceran tertinggi yang akan kita koreksi dengan hadirnya SP(P)BE di Kota Gunungsitoli dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Gunungsitoli dan khususnya di Kepulauan Nias.”

Apa lagi saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19 yang belum usai sambut Walikota,
”Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mendukung dengan pemberian izin usaha kepada warga masyarakat yang membuka usaha untuk pemasaran LPG ini, di Kota Gunungsitoli.  Kami berharap kepada Pemerintah di Desa dan masyarakat sekitar nya, untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara fasilitas strategis yang kita banggakan ini,” ungkap beliau mengakhiri.

Kegiatan acara berlangsung dekaligus penandatangan Prasasti secara bersama dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan diselingi atraksi penyambutan tamu dari Sanggar Budaya ”Ladari” prosesi seremonial Budaya Nias dan Pengguntingan Pita serta peninjauan langsung fasilitas SP(P)BE Gunungsitoli di kompleks PT. Pertamina (Persero). Acara juga turut dihadiri oleh Unsur Forkompimda, General Manager Marketing Operation Region I PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan beserta rombongan, Direktur Utama PT. ELNUSA PETROLIN Haris Syahrudin beserta rombongan, insan pers, dan undangan lainnya.@ ( Masry )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed