oleh

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada ke 3 Anak Terlantar

example banner

 

Nias |metroinvestigasi.com – Wakil Bupati Nias bersama Ketua DPRD Kabupaten Nias, pejabat pemerintah dan perangkat desa lainnya, datangi ke rumah anak yang di terlantarkan oleh Ibu kandungnya karena sang ibu tak kunjung pulang ke rumah sampai saat ini di Desa Olindawa Sisarahili Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

Keterangan Informasi pemberitaan sebelumnya, “Ibunya dar ke 3 anak ini Meninggalkan Rumah Tanpa Diketahui, hingga 3 Orang Anak Ditelantarkan”, Pemerintah Kabupaten Nias tanggapi dengan cepat hal itu hingga turun melihat langsung ke lokasi sekaligus memberikan bantuan sembako bantuan lainnya, Selasa (23/6/2020).

“Ya, hal ini di benarkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias kita mendapatkan informasi dari Medisos bahwa ada satu keluarga di Desa Olindawa Sisarahili Kec.Gido Kabupaten Nias mempunyai 3 orang anak yang ditinggalkan oleh Ibu kandungnya tanpa tau sebab hingga anak² ini ditelantar, maka atas nama Pemerintah Kabupaten Nias peduli dengan hal itu,  juga secara pribadi,” ujar Wabup.

Tambahnya, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,.MH, mengharapkan kepada ibu kandung ke 3 orang anak anak ini agar cepat pulang, dan bilamana anak anak ini tidak ada keluarga yang mengurus maka pihak Pemerintah Kabupaten Nias siap untuk mengurus dan membiayai melalui Dinas Sosial nantinya, ujar Wakil Bupati Nias.

Pj. Kepala Desa Olindawa Sisarahili Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Dedi Minjuar Gulo, sangat Apresiasi dan mengatakan sangat berterima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kab. Nias, Kepala Dinas Sosial Kab. Nias dan kepala Desa Lahemo dan sejumlah kawan2 lainnya, atas keringan langkah datang dan melihat langsung kondisi ke-Tiga anak2 ini yang telah di tinggalkan oleh ibunya kandungnya sejak hari kamis (18/6/20) sampai saat ini (23/6/20) dan segala bantuan baik itu sembako yang telah di berikan dapat bermanfaat bagi anak anak kita ini, dan berharap agar kepedulian ini bisa berkelanjutan ke depan.

Turut hadir sejumlah unsur dari Pemerintah Daerah serta lembaga, baik itu pejabat maupun tokoh keagamaan, unsur lainnya yang tealah berkunjung dan merasa prihatinan kepada ke-tiga anak terlantar tersebut. @ (Masry)

 

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed