oleh

Update 4 – 4 – 2020 Covid-19 di Rohil, 1514 ODP, 2 Orang PDP dan 905 Orang Selesai Pemantauan

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Gugus tugas tanggap Covid- 19 Kabupaten Rokan Hilir kembali merilis data kondisi penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu , 04 – 04 – 2020 melalui jejaring What’s up sekitar jam 15.14 WIB yang di-posting Hermanto S.Sos Plt. Kadis Kominfotiks Rohil dan Hasnul Yamin , SE kasubag DokPim Bag. Protokol Setda Rokan Hilir.

Dari tabel data yang disampaikan terlihat pada hari ini ada penurunan OPD ( Orang Dalam Pemantauan ) menjadi 1514 orang sementara masyarakat yang telah selesai dipantau dan menunjukkan hasil yang negatif sebanyak 905 orang sementara itu PDP ( Pasien Dalam Pengawasan ) 2 orang yang dirawat di RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi.

Jadi Total masyarakat Rohil yang telah dipantau oleh petugas kesehatan yang tersebar di 20 Puskesmas se Rokan Hilir sebanyak 2421 orang.

Sementara berfluktuasi jumlah ODP disebabkan adanya masyarakat Rokan Hilir yang pulang kampung seperti para Pelajar dan Mahasiswa yang telah diliburkan oleh sekolah dan kampus nya masing masing , para tenaga kerja yang telah habis masa kerjanya , para perantau yang mengadu nasib di luar daerah Rokan hilir serta lain lain.

Dan sesuai standar yang ditetapkan oleh pemerintah pusat maka mereka lansung dimasukkan dalam daftar ODP serta akan terus dipantau selama 14 hari , bilamana selama itu mereka tidak menunjukkan gejala terpapar virus Corona maka mereka akan dikeluarkan dari daftar ODP.

Namun meski sudah dikeluarkan dari daftar ODP , Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus Tugas Tanggap Covid-19 tetap menghimbau untuk tetap berada di rumah dan hanya keluar untuk sesuatu yang sangat penting saja sehingga dengan kerjasama dari masyarakat diharapkan kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona 19 di wilayah Negeri Seribu Kubah yang kita cintai ini. ( Rls / $y.B )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed