oleh

Untuk Mendukung Program Petani Organik, Kadis Perkebunan Dan Peternakan Lampung Barat Prioritaskan Bantuan Kepada Petani Organik

example banner

Lampung Barat | metroinvestigasi.com – Agus Basmar Kadis Perkebunan Dan Peternakan Lampung Barat tegaskan petani organik menjadi prioritas penerima bantuan seperti yang disampaikan saat pelantikan Masyarakat Petani Organik Indonesia ( MAPORINA ) di Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat,Rabu ( 22/01/2019 ).

Loading...

“Saya tegaskan untuk petani diharapkan untuk berpindah dari penggunaan pupuk kimia beralih ke pupuk organik, ini bertujuan agar senyawa yang ada di tanah tidak hilang dan tanah di Lampung Barat ini dapat subur kembali.Dalam hal ini Pemkab melalui dinas pertanian dan peternakan Lampung Barat tidak akan memberi bantuan kepada masyarakat yang masih menggunakan pupuk kimia.” Ungkap Kadis Pertanian dan Peternakan.

Agus juga menambahkan bahwa bantuan tersebut berupa Kambing Etawa untuk kelompok tani yang sudah menerapkan sistem tanam organik, dan ini juga bertujuan agar petani di Lampung Barat dapat lebih sejahtera.Pasalnya harga dari prodak organik juga lebih menjanjikan.

Memang tidak bisa seketika, minimal masyarakat harus perlahan mengurangi pupuk kimia yang sudah 50 tahun ini menjadi andalan para petani, akan tetapi petani harus memikirkan keberlangsungan kehidupan anak cucu kita kelak. Jika terus menerus menggunakan pupuk kimia maka tanah yang mereka tanami akan menjadi tandus dan tidak dapat produktif lagi, ” jika tidak sekarang kapan lagi, jika bukan kita siapa lagi,” tegasnya.( kartiko )

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed