oleh

Untuk Kedua Kali, Pekon Sedampah Indah Realisasikan BLT DD

example banner

 

Lampung Barat | metroinvestigasi.com –Dampak Virus Corona (covid-19) ini pemerintah terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya di Pekon Sedampah indah Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD), Senin (01/06/2020).

Dalam pembagian tersebut dihadiri oleh Camat,Bhabinkamtibnas, LHP, Aparat Pekon dan Tokoh Masyarakat.

170 KK di Pekon Sedampah indah yang mendapatkan bantuan berupa BLT tersebut,sedangkan besaran nominal Rp,600.000,- per bulan dan jumlah total dana yang disalurkan sebesar Rp.102.000.000,- .

Suratal selaku Pratin Pekon Sedampah indah menjelaskan pembagian tersebut telah di realisasikan dengan nominal Rp, 600.000,- untuk Bulan Mei, yang pada bulan lalu juga telah disalurkan dengan nominal yang sama.

Lebih lanjut Suratal menyampaikan kepada masyarakat khususnya Pekon Sedampah indah agar bantuan berupa uang tersebut di gunakan sebaik baiknya dengan membeli kebutuhan rumah tangga atau sembako.

“Jangan digunakan untuk beli baju,hp android, karna bantuan ini bentuk pedulinya pemerintah kepada masyarakat dalam menyikapi dampak Virus Corona (covid-19) ini.

Terakhir ucapan terima kasih kepada pemerintah dengan adanya program BLT tersebut, masyrakat khususnya Pekon Sedampah indah merasa sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Alfi salah seorang yang sempat diwawancarai, “saya sangat berterimakasih terhadap perhatian pemerintah akan nasib kami ini, yang mana sangat terdampak dari faktor ekonomi kami,kami ucapkan terimakasih dan Dana ini akan kami gunakan sebaik mungkin.”.        ( kartiko )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed