oleh

Tidak Jelas Tujuannya, Seorang Pendatang Tidak Dibenarkan Masuk Bagansiapiapi

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Tim Gugus Tugas Tanggap Covid- 19 Kabupaten Rokan Hilir yang bertugas di Pos Pengecekan Bundaran Pedamaran berlaku tegas terhadap seorang pendatang yang tidak jelas tujuannya datang ke Bagansiapiapi, Selasa (07/04/2020).

Tindakan tegas tim gabungan ini dikarenakan pendatang tersebut tidak bisa menunjukkan indentitasnya saat ditanyakan oleh Tim .

Disamping itu menurut petugas medis yang bertugas suhu dari pada pendatang yang mengaku dari Jakarta ini juga tinggi yakni mencapai 40 derajat Celcius sehingga menurut petunjuk harus dimasukkan dalam daftar ODP,  namun karena tidak jelas kemana tujuannya maka akan sulit untuk memantaunya.

Setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya pendatang tersebut tidak dibenarkan memasuki wilayah Bagansiapiapi dan harus Kembali ke tempat asalnya.

Sementara itu Sekretaris Dishub Rohil Susilo Widagdo Aly, S.Sos M.Si saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dan mengambil sikap tidak membenarkan pendatang tersebut memasuki wilayah Bagansiapiapi.

Disamping itu ternyata untuk sampai ke Bagansiapiapi pendatang tersebut menumpang pada kenderaan roda dua salah seorang warga Rohil maka untuk kembali ke tempat asalnya dia tak punya kenderaan.

Tim Gabungan kemudian mengambil kebijakan untuk menumpangkan pendatang salah sebuah truk yang akan kembali ke Ujung Tanjung.

“Kita akan bersikap tegas dan tidak akan membenarkan masuk siapapun yang tidak jelas identitas maupun asal usulnya , semua ini kita lakukan demi untuk melindungi masyarakat Rohil dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Sekretaris Dishub mengakhiri. ( $y. B )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed