oleh

Tidak Bayar Uang Pendaftaran Ulang Siswa Tidak Dibolehkan Ujian

example banner


Bengkalis | Metro Investigasi -Beberapa orang siswa di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Ulum ( MA DU ) Kec.Bhatin Solapan,Kab.Bengkalis Riau,Rabu (8/5/2019) tidak dibolehkan mengikuti Ujian Akhir Semester ( UAS ) karena belum membayar uang pendaftaran ulang.Uang pendaftaran ulang dimaksud adalah uang untuk mendaftar kembali sekolah di Madrasah Aliyah tersebut.

Salah seorang wali murid yang ditemui mengatakan memang benar tidak dibolehkan untuk mengikuti ujian. “Sebenarnya bukan tidak mau membayar,saya kira masih bisa ditoleransi karena pendaftaran ulang kan masih jauh lagi waktunya dan setahu saya pendaftaran ulang kan saat penerimaan murid baru “,sebut wali murid tersebut.

Mendengar keluhan wali murid yang ditemui, awak media ini langsung menuju ke Sekolah Madrasah Aliyah Darul Ulum,Kamis (9/5).Bertemu dengan Wakil Kepala Sekolah,Bendahara yang kebetulan ada di ruang guru dan beberapa orang guru,sedangkan Kepala Sekolah tidak berada ditempat.

Dalam pertemuan itu Wakil Kepala Sekolah membenarkan,bahwa ada beberapa siswa tidak boleh ikut UAS dikarenakan belum membayar Uang Pendaftaran Ulang.Ketika hal ini ditanyakan mengapa sampai tidak dibolehkan alasannya jika ini dibolehkan biasanya wali murid akan semakin berlama lama untuk membayar uang tersebut.

Ditanya mengenai uang Biaya Operasional Sekolah ( BOS ) yang sebahagiannya adalah uang untuk kebutuhan siswa dan salah satunya adalah Pembebasan Uang Pendaftaran Wakil Kepala Sekolah tidak dapat menjawabnya,namun Ibu Bendahara lantas menjawab ” uang pendaftaran ulang kan sebelumnya sudah disetujui dalam rapat komite,Kepala Sekolah dan Wali Murid “,begitu jawab Ibu Bendahara.Kemana Uang BOS untuk biaya itu…? jawabnya seperti kata Ibu Bendahara Sekolah MA DU.(red-mi)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed