oleh

Takut Tertular Virus Corona, Warga Italy Dilaporkan Pengelola Cafe

example banner

example banner

 

Loading...

Simalungun | metroinvestigasi.com – maraknya pemberitaan dan instruksi pemerintah daerah Kabupaten Simalungun untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah selama 14 hari dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19 (Corona) seperti yang telah di beritakan sebelumnya, akhirnya menimbulkan kekhawatiran yang semakin tinggi.

Baru – baru ini terjadi di salah satu Cafe yang bertempat di Nagori Maritha Bukit Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Pada rabu pagi, 18 maret 2020, diperkirakan pukul 05.00 Wib. Salah seorang pengelola cafe yang biasa dipanggil Nana, kedatangan dua orang tamu dengan mengendarai sepeda motor, tidak berapa lama pengendara sepeda motor pergi meninggalkan orang yang diduga orang asing. Melalui pelayan cafe, orang yang di maksud dilaporkan ke Nana pemilik cafe.

Menduga tamu yang datang adalah orang asing, Nana menanyakan asal orang asing yang dimaksud. Menurut Nana, dari pengakuan orang asing itu berasal dari negara Italia. Karena dianggap orang asing, Nana tidak mempersilahkan orang asing tersebut masuk ke dalam cafe miliknya dan hanya diperbolehkan minum di luar tanpa di temani pelayan cafe.

Tidak lama orang asing tersebut mulai bereaksi dan berkata dengan bahasa yang sulit dimengerti, namun orang asing (OA) tersebut mengatakan sesuatu yang berhubungan dengan virus corona. ” dia bilang corona – corona. Katanya kami takut sama virus korona,” ungkap pemilik cafe kepada wartawan yang saat itu berada di lokasi cafe sekira pukul 14.16 wib.

Masih dari keterangan Nana, sebelum di laporkan ke pemerintah desa, Nana menanyakan asal orang asing (OA) yang di maksud dan dikatakan kalau orang asing itu berasal dari Italy. ” Pagi tadi dia datang sudah mabuk berat diantar sama RBT (ojek. Red) terus ditinggal, ” tambah Nana.

Nana sempat menanyakan soal kedatangannya ke Simalungun hingga akhirnya ke cafe milik Nana, orang asing itu mengatakan kalau dirinya tinggal sementara di rumah anak angkatnya di daerah Perumnas Batu Enam.

Merasa kurang nyaman dan takut dengan kedatangan orang asing tersebut berhubungan dengan penularan virus corona, Nana Akhirnya melaporkan Orang asing tersebut kepada Pangulu (kepala desa. red). Tidak berselang lama tim medis yang didampingi pihak Kepolisian setempat bersama Ir. Andi S. Pasaribu  Camat Gunung Malela didampingi Pangulu Nagori Marihat Bukit hadir untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang asing yang dimaksud.

Menuntut Sahrul Ginting Pangulu Nagori Marihat Bukit saat ditemui di kantornya membenarkan tentang orang asing yang di maksud dan telah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis terhadap tamu cafe yang di ketahui adalah warga Italia dan dinyatakan negatif corona.

” Ya, benar ada orang asing yang dilaporkan dan sudah dilakukan pemeriksaan, hasilnya negatif.” Kata Sahrul Ginting.

Hal senada disampaikan oleh Andi S. Pasaribu melalui grup WhatsApp KPM  dan di nyatakan aman. (Hi.ss)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed