oleh

TAK ADA BIAYA PEMAKAMAN, KAPOLRES BATU BARA BANTU WARGA TAK MAMPU

example banner

Batu Bara | metroinvestigasi.com – patut diapresiasi atas tanggap dan kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat, walau situasi di lebaran pertama tidak ada kata istirahat bagi mereka dalam membantu dan melindungi rakyatnya, dalam hal ini Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH beserta jajaranya langsung berkunjung ke rumah duka almarhum Kesnawati boru Sinaga (55 thn) yang viral di media sosial (medsos) dikarenakan sama sekali tidak punya biaya untuk pemakaman.

Anak almarhum Kesnawati boru Sinaga berinisial SA sempat memviralkan dimedsos dikarenakan bingung dan tidak tau lagi bagaimana cara memakamkan jenajah almarhum ibunya sebab biaya tidak ada.almarhum Kesnawati boru Sinaga beragama Kristen warga Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara Provinsi Sumut ini meninggal dikarenakan sakit menua yaitu asam lambung yang tak kunjung sembuh.

Selanjutnya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH melihat unggahan dari anak almarhum tersebut di media sosial, sontak hatinya terpanggil membantu dan langsung melakukan kunjungan ke rumah duka pada minggu, (24/5/2020).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH didampingi Kapolsek Indrapura AKP Sandi mengatakan terkait ini kita ketahui bersama disituasi pendemi Covid 19 ini semua masyarakat sangat terdampak perekonomian, apalagi almarhum Kesnawati Sinaga ini seorang janda yang ditinggal mati suaminya, Almarhum harus bekerja sendiri menghidupi anak -anaknya. Menyikapi hal ini, kami Kepolisian resort Batubara hadir melakukan kebijakan ini atas dasar terpanggilnya rasa kemanusiaan untuk turut membantu pemakaman almarhum yang tidak mempunyai biaya, ” ujar Kapolres.

Saya dan jajaran Kepolisian Resort Batubara akan melengkapi semua urusan terkait pemakaman dan akan membawa almarhum keliang pemakamannya di Jawa Tongah Kabupaten Simalungun Provinsi Sumut, setelah dilakukan upacara adat bagi almarhum Kesnawati boru Sinaga ini.” Tegas Kapolres Ikhwan.

Perlu diketahui Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH pada kesempatan itu juga langsung memberikan bantuan peti mati serta uang santunan kepada kekuarga almarhum tepatnya dirumah duka.(anisa)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed