oleh

Sosialisasi pencegahan Wabah Virus Corona

example banner

example banner

Pakpak Bharat | METRO INVESTIGASI – Adanya wabah global akhir ini membuat risau dunia Internasional yang sering disebut Covid19, belakangan ini diketahui telah mewabah disebagian wilayah Indonesia, dan memaksa Pemerintah Indonesia mengambil langkah strategis untuk menangani masalah kesehatan ini. Pemerintah pusat melalui Pemerintah daerah dihimbau untuk mempersiapkan protokol tetap untuk memutus matarantai penyebaran virus ini dan membantu pasien yang terbukti maupun dalam indikasi terjangkit covid19.

Loading...

Terkait hal diatas, Pj.Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA mengumpulkan seluruh pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Diklat Cikaok untuk memberikan arahan dan diskusi terkait penanganan wabah penyakit mematikan ini.

Dalam arahannya, Pj Bupati memutuskan bahwa yang ikut pada apel pagi ini hanya para pejabat sturktural saja, terkait musibah virus corona yang belakangan ini melanda dunia. Mari kita tetap waspada, jangan takut, dan ikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dalam penangannya serta kita percayakan kepada ahlinya dalam hal ini pihak kesehatan, para dokter, perawat dan tenaga medis.

“Terimakasih atas kesiapan kita semua, saya pikir tadinya tidak ada yang hadir mengikuti apel ini, walaupun hal itu terjadi saya sebenarnya siap, mengingat situasi sekarang ini. Percayalah bapak ibu sekalian, ini ujian kemanusiaan bagi kita semua. Saya minta Dinas Kesehatan agar dibuatkan Prosedur Operasi Standar dalam penanganan musibah ini. Hal kedua terkait Pemilihan Kepala Daerah, harapan saya kiranya proses demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar karena tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk pesta demokrasi ini saya harap kita sebagai Aparatur Sipil Negara untuk bisa menjaga netralitas demi menjamin suksesnya pesta demokrasi ini. Hal terakhir kita sudah dipenghujung TW I, mari kita tetap bekerja dengan profesional, pedomani aturan yang berlaku dan percepat proses kerja” arahannya.

Acara terakhir yaitu paparan Kepala Dinas kesehatan, Direktur RSUD terkait Covid 19 seperti apa itu virus corona, bagaimana virus itu berkembang dan bisa menulari manusia, langkah pencegahann dan penanganan infeksi dari covid19 tersebut.(S.manik)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed