oleh

Sergai Satukan Persepsi Sektor Pariwisata Jelang Normal Baru

example banner

Sergai | metroinbestigasi.com – Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menyatukan persepsi terkait akan dibukanya kembali berbagai objek wisata di daerah itu saat diberlakukannya tatanan normal baru.

Sekretaris Daerah Serdang Bedagai, H.M. Faisal Hasrimy di Seirampah, Kamis, mengatakan penting bagi semua pihak di daerah itu menyatukan persepsi terhadap tahapan pariwisata dalam persiapan normal baru.

“Dalam hal ini kita telah memiliki berbagai strategi yang dapat dijalankan untuk selanjutnya kita sampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Pada masa normal baru, lanjut dia, biarkan industri sektor pariwisata tetap berjalan, namun tetap memperketat pengawasan dengan mematuhi standar protokol kesehatan dalam pariwisata.

Seperti selalu mengenakan masker, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang mewajibkan pengunjung untuk cuci tangan pakai sabun sebelum masuk tempat wisata.

“Yang terpenting adalah melakukan pembatasan waktu berkunjung serta jumlah kunjungan wisatawan,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada jajaran Satpol PP agar melakukan monitoring terhadap tempat wisata yang sudah dibuka untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sergai terkait penerapan protokol kesehatan pada tatanan baru.

Begitupun dengan jajaran Dinas Kominfo diharapkan gencar menginformasikan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan melalui berbagai kanal media yang ada.(maren)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed