oleh

 Sensasi Menggoda Mie Aceh Cafe Tiga Saudara

example banner

MEDAN- Siapa yang tak kenal dengan masakan Mie Aceh. Bahkan, penganana Mie Aceh ini sudah melekat di lidah orang Medan. Rasa pedas dan cita rasa bumbu rempah begitu kental. Tak salah jika Mie Aceh telah membumi di Indonesia hingga ke mancanegara.

Hanya saja, Mie Aceh yang disajikan Cafe Mie Aceh Tiga Saudara sangat berbeda. Penuh kenikmatan dan sensasi tiada tara. Ragam Mie Aceh disajikan sebagai menu spesial di Cafe Mie Aceh Tiga Saudara yang berada di Jalan Stasiun, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor tepatnya di depan Yayasan Sekolah Istiqlal.

Bertepatan dengan Grand Opening, Senin (27/1/2020), tiga sohib yang meruapakam cikal bakal terbentuknya Cafe Mie Aceh Tiga Saudara bercerita kepada media. “Awalnya dari pertemanan. Dari situ kami berpikir untuk membuat rumah makan, pun masih mendekatkan diri dengan aroma ke-Aceh-an. Lalu dari situ tercetus dan kami mengambil inisiatif membuat nama cafe ini dengan nama Tiga Saudara,” sebut tiga punggawa rumah makan ini yakni Yuni Catering, Sukri dan Junaidi Bardi.

Pada acara Grand Opening Cafe Mie Aceh Tiga Saudara terlihat hadir Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmad bersama jajaran, politisi PBB Kota Medan, Adlin Ginting, Muspika setempat serta tamu sekalian.

“Ya, memang Mie Aceh yang disajikan ini beda dari Mie Aceh yang sering saya makan. Dan memang membuka usaha, apalagi sekelas cafe harus ada pembeda dari yang lainnya. Dan pembeda itu merupakan daya tarik bagi pelanggan,” sebut Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmad sembari mengucapkan selamat atas pembukaan Cafe Mie Aceh Tiga Saudara di wilayahnya.

Camat Zulfakhri optimis sajian Mie Aceh RM Tiga Saudara bisa diterima masyarakat Medan Johor khususnya dan Kota Medan pada umumnya.

“Semoga Cafe Mie Aceh Tiga Saudara mendapat keberkahan dari Allah SWT. Yang utama itu selain rasa juga harus diperhatikan di RM Tiga Saudara adalah pelayanan. Artinya, tamu adalah raja dan harus dihormati serta dihargai,” tandas Camat Zulfakhri Ahmad.

Selain menjual ragam olahan Mie Aceh, seperti Mie Aceh Udang, Mie Aceh Cumi, Mie Aceh Daging Sapi, Mie Aceh Daging Kambing Muda, Cafe Mie Aceh Tiga Saudara juga menyajikan Nasi Goreng Seafood, Kopi Ulee Kareng dan aneka jus. Usai menikmati nasi goreng, salah seorang tamu yang hadir pada Grand Opening Cafe Mie Aceh Tiga Saudara manyatakan sangat suka dengan aroma makanan dan bumbu racikanya.

“Makan sepiring di sini (RM Tiga Saudara) bakal minta tambah lagi. Sepiring saja belum puas jadi harus coba sepiring lagi, baik itu nasi gorengnya atau juga mie Acehnya,” seru Dio sembari mengacungkan jempol.

Menggoda Untuk Singgah

‘Tiga Saudara’ diyakini jadi pesaing baru bagi cafe-cafe Mie Aceh di kawasan Kecamatan Medan Johor. Apalagi aroma bumbunya buat orang yang melintas di Jalan Stasiun ingin singgah.

“Aroma bumbu dari Cafe Mie Aceh Tiga Saudara ini bikin orang pengen singgah. Dan saya pun sangat terkesima usai menikmati Mie Acehnya,” ujar Win, seorang tamu yang hadir pada acara Grand Opening tersebut.

Aku Win, seorang pecinta Mie Aceh dan Nasi Goreng ini, Cafe Mie Aceh Tiga Saudara boleh dikata sangat sensasional. Mungkin, lanjut Win, soal harga pun masih standar seperti warung Mie Aceh lainnya di Medan.

Asri yang pada acara Grand Opening turut menikmati secangkir kopi sajian Cafe Mie Aceh Tiga Saudara mengaku sangat menikmati minuman hitam penyegar mata tersebut. “Banyak warung kopi Aceh di Medan dan rata-rata manjual asli kopi Aceh, tapi kopi Ulee Kareng RM Tiga Saudara sangat bisa dinikmati,” sahutnya.

Setelah acara Grand Opening Cafe Mie Aceh Tiga Saudara, punggawa cafe tersebut yakni Yuni Catering, Sukri dan Junaidi Bardi berharap usaha mereka itu dapat restu dari Allah SWT. “Insha Allah, berawal dari langkah baik ini bisa berbuah manis bagi kita semua,” ungkap ketiganya. (min)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed