oleh

Satuan Tugas Covid-19 Rohil Akan Tindak Pelanggar Prokes

example banner

 

IKLAN

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com- Satgas (Satuan Tugas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir akan berlakukan penerapan sanksi berkaitan Protokol Kesehatan ( Prokes,red) Covid-19 secara serentak seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Langkah ini merupakan implementasi Peraturan Bupati Rokan Hilir Nomor 52 Tahunn2020. Demikian yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Rokan Hilir Hermanto Uban seusai mengikuti Rapat Koordinasi dengan Jajaran Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Mes Pemda Datuk Batu Hampar, Senin sore (14/09/20).

Sesuai dengan hasil rapat koordinasi Jajaran Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, yang menghasilkan kesepakatan bahwa pada Sore ini, Senin tanggal 14 September 2020 akan dimulai penerapan Peraturan Bupati Rokan Hilir Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desiase 19 (Covid-19) di Kabupaten Rokan Hilir.

Penegakan hukum sebagaimana dimaksud pada Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2020 dimaksud dilaksanakan melalui Operasi Yustisi Penerapan Saksi Prokes Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Hermanto melanjutkan, “Kepada pelanggar Prokes Covid 19, seperti tidak menggunakan masker bagi yang berada diluar rumah, mengadakan kerumunan dan tidak menjaga jarak akan diterapkan sanksi sosial yang akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, begitu pula pada kegiatan usaha, bagi yang tidak menyediakan fasilitas cuci tangan ditempat-tempat usaha seperti, swalayan, kedai kopi dll akan diberikan teguran hingga akan dilakukan tindakan keras seperti menutup kegiatan usahanya.”

Selain dari itu, lanjut Kadis Kominfo Hermanto menyampaikan, pesan khusus Bapak Bupati Rokan Hilir, bahwa Bapak Bupati meminta kepada seluaruh ASN, dan seluruh aparatur negara yang bertugas di Kabupaten Rokan Hilir, agar dapat memberikan contoh dan suri teladan terhadap penerapan Prokes terkait Covid-19 dimanapun berada. Hal ini menjadi penting karena dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, aparatur negaralah yang akan menjadi contoh dan panutan, khususnya dalam melaksanakan kebiasaan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Mencermati belum meredanya bahkan meningkatnya tren penularan Covid-19 pada beberapa minggu belakangan ini, maka Jajaran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, akan lebih mengintensifkan Pos Pos pemeriksaan Covid-19 di seluruh wilayah Rokan Hilir. ( Rls/ $y.B )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed