oleh

Satlantas Polres Rohil Akan Sosialisasikan CAMOT ( Cegah Anak Mengendarai Motor )

example banner

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com –Satlantas Polres Rohil kembali melakukan penertiban dan penindakan kepada pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4 di Bagansiapiapi yang masuk pada wilayah kerja Polsek Bangko.

Loading...

Penertiban dan penindakan ini dilakukan berkaitan dengan seringnya terjadi laka lantas di kota Bagansiapiapi sehingga dipandang perlu untuk menertibkan sekaligus menindak pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan.

” Ya , terkait dengan razia yang kita lakukan memang utamanya kita untuk menekan angka laka lantas itu prinsip utamanya yang kedua untuk menjaga ketertiban karena kecelakaan itu diawali dari pelanggaran ” ungkap Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Ricardo , SIK saat ditemui disela sela peninjauan pelaksanaan kegiatan ini di Bagansiapiapi pada Kamis , ( 13/92/2029 ).

Selanjutnya Kasatlantas juga menyampaikan bahwa seperti yang kita dketahui bersama di
Bagansiapiapi cukup banyak pelanggaran yang secara kasat mata terlihat seperti tidak pakai helm atau tidak menggunakan kaca spion , anak anak di bawah umur memakai kenderaan , hal seperti itu yang kita jadikan sasaran utama di daerah Baganaiapiapi ini yang gunanya untuk menekan angka kecelakaan , Yang kedua juga biar lebih tertib untuk masyarakat karena untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat termasuk juga terkait dengan etika berlalu lintas dan dari pelanggaran yang ditindak mulai dari Januari 2020 sampai saat ini berjumlah 3279 pelanggaran.

Kemudian Kasatlantas juga menambahkan bahwa Faktor Etika Berkendara itu sangat penting , bila tidak ada Etika berkendaraan maka seringkali pengendara mengalami kecelakaan atau membuat celaka pengendara lainnya.

Dengan kegiatan yang kita adakan ini hasilnya alhamdulillah nya sampai sejauh ini setiap hari kami lakukan pagi sore dan malam hari juga ada cukup meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat yang cukup bisa dilihat bersama sudah mulai banyak yang menggunakan helm dibandingkan sebelum-sebelumnya ada peningkatan kesadaran masyarakat memang kesadaran masyarakat di sini tidak serta merta secara instan tapi kita bertahap dalamnya ada sedikit peningkatan pada kesadaran masyarakat.

Sementara itu berkaitan dengan knalpot blong yang mengeluarkan suara yang cukup keras , Kasatlantas sudah mengintruksikan kepada anggotanya untuk melaksanakan penegakan hukum dengan menahan sepeda motor tersebut kemudian mengembalikannya setelah pemilik tersebut dengan mengganti dengan aslinya .

Selanjutnya untuk mengatasi anak anak di bawah umur yang memakai kenderaan , Kasatlantas sangat berharap peran orang tua untuk melarang anak-anaknya menggunakan kenderaan apalagi memodifikasi kendaraan yang tidak sesuai dengan peraturan karena cukup berbahaya .

Kasat lantas juga menyampaikan saat ini Polres Rohil bekerjasama dengan Dinas pendidikan Rohil , Dinas Perhubungan melalui program police go to school dan saat ini sudah kami laksanakan setiap hari mengunjungi sekolah sekolah termasuk kampus kampus .

Sekaligus juga melalui program ini kita juga mensosialisasikan kepada orang tua siswa untuk tidak mengizinkan anaknya membawa kenderaan sendiri ke sekolah. Adapun program tersebut adalah Cegah Anak Mengendarai Sepeda Motor ( CAMOT ) melalui program ini kita berharap para orang tua dapat meluangkan waktunya untuk mengantarkan anaknya ke sekolah sehingga dapat meminimalisir si anak dari laka lantas

Dan juga kami punya program di Rokan Hilir ini untuk membuat Kampung tertib lalu lintas yang nantinya sedang direncanakan kampung kampung mana yang sudah memenuhi kriteria dan setelah dilakukan kan pengkajian dan setelah kita desain maka akan kita canangkan sebagai Kampung Tertib Lalu lintas.

” Mohon dukungan dan doa masyarakat Rohil semoga apa yang kita rencanakan dapat terwujud ” ucap AKP David Ricardo SIK Kasat Lantas Polres Rohil yang terlihat enerjik dan punya senyum yang khas ini.       ( $y.B )

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed