oleh

Sampaikan Aspirasi, Masyarakat Kelurahan Saombe Surati Wali Kota Gunungsitoli Terkait Kepala Lingkungan II

example banner

Gunungsitoli | metroinvestigasi.com –
Masyarakat Lingkungan II Kelurahan Saombe telah jauh-jaih hari pernah menyurati Camat Gunungsitoli, untuk memberhentikan sdr Ishlah Zebua dalam jabatannya sebagai Kepala Lingkungan II yang telah mengabdi kurang lebih 15 tahun.

Masyarakat meminta kepada Camat Gunungsitoli agar segera memberhentikan Kepling II kelurahan saombe dengan alasan antara lain:
1. sifatnya yang terlalu arogansi, mengusir masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Bapak Lurah Saombo.
2. penyalagunaan wewenang yang dibuktikan dengan stempel kepala lingkungan II masih ada.
3. merangkap double jabatan di dalam kelurahan ( sebagai Kepala Lingkungan II dan sebagai Ketua Organisasi PAS KS )
4. sesuai dengan aturan yang berlaku, bahwa seorang Kepala Lingkungan tidak di benarkan berpartai politik, namun saudara Ishlah Zebua sampai saat ini menjabat sebagai Ketua PAC
Kecamatan Gunungsitoli Partai Amanat Nasional (PAN), dan lain lain yang tidak bisa dijelaskan secara tertulis.

Dalam isi surat pernyataan yang ditandatangan kurang lebih 102 warga Lingkungan II Kelurahan
Saombo dan sekitarnya warga mengharapkan kirannya Bapak Camat Gunungsitoli agar segera mengambil tindakan secepat mungkin untuk pencopotan sdr Ishlah Zebua sebagai kepala Lingkungan II Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli namun tak diindahkan.

Kordinator Ahmad Darmansyah Telaumbanua sebagai pembawa aspirasi masyarakat Lingkungan II Kelurahan Saombo dan sekitarnya,mengatakan kepada sejumlah wartawan,Rabu (24/06/2020) Ia katakan kami warga Kelurahan Saombo membutuhkan pemimpin yang arif dan bijaksana apalagi di tengah mewabahnya covid-19 yang mana kami butuh perlindungan dan pengayom, bukan pemimpin yang kasar, arogan dan memilah milah kebijakan dalam memimpin masyarakat.

Untuk itu kami berharap agar kami serta tokoh masyarakat Kelurahan Saombo dapat dipenuhi, lanjut Darmansyah Telaumbanua mengatakan, surat tembusan telah kita layangkan kepada Walikota Gunungsitoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Lurah Saombo dan LPM Kelurahan Saombo serta Inspektorat Kota Gunungsitoli.

Di tempat terpisah Handi Wirawan Harefa sebagai Kepala Lurah Saombo membenarkan bahwa pergantian atau pencopotan Kepala Lingkungan II Kelurahan Saombo sudah terlaksana secara
musyawarah mufakat bersama ketua LPM dan seluruh lapisan masyarakat Lingkungan II Keluran Saombo.

” Untuk hasil putusan musyawarah tersebut saya sudah sampaikan langsung kepada
Pak Camat Gunungsitoli, dan untuk pembelaan saya juga tidak membenarkan adanya campur tangan dari tekanan politik pemerintahan daerah saat ini.” Ujarnya singkat kepada wartawan.

Hingga pemberitaan ini ditayangkangkan, Ishlah Zebua Kepala Lingkungan II Kelurahan Saombo melalui Wa belum bisa di hubungi.namun tetap akan di konfirmasi pada pemberitaan selanjutnya.@( Masry)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed