oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Dairi Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

example banner

 

DAIRI | metroinvestigasi.com – Menyambut HUT  Bhayangkara ke – 74, Polres Dairi melakukan berbagai kegiatan sosial, dengan tetap mengusung ” Thema Kamtibmas Kondusif Masyarakat  Semakin Produktif.”

Salah satu yang tidak kalah penting adalah melaksanakan upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Panji Sibura Bura Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Senin (29/6/2020).

Upacara Ziarah dipimpin oleh  Kapolres Dairi  AKBP Leonardo D. Simatupang, S.I.K dan diikuti Perwira Upacara Ziarah Rombongan Kasat Binmas Polres Dairi  AKP S. Simanjuntak serta dihadiri oleh Waka Polres Dairi  Kompol David P. Silalahi, SH para Kabag Polres Dairi , para Kasat Fung Polres, para Kapolsek Sejajaran Polres Dairi, para Perwira Staf Polres Dairi dan personil Gabungan Bag, Sat dan Staf Polres Dairi.

Kapolres Dairi , AKBP Leonardo D.Simatupang melalui Kasubbag Humas Polres Dairi,Iptu Doni Saleh mengatakan bahwa dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Dairi mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Iptu Doni Saleh menambahkan, bahwa ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Selain upacara ini, dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. ( NK )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed