oleh

Salah Seorang Pegawai ASN Nias Berinisial OH Meninggal Akibat Covid-19

example banner

 

IKLAN

Nias | metroinvestigasi.com – Seotang Pegawai ASN ( Aparatur Sipil Negara ) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias berinisial OH meninggal dunia akibat terpapar Corona Virus Disiases 19 (COVID-19) setelah melakukan tes dan pemeriksaan kesehatan beberapa kali, masuk RSUD dan di isolasi  beberapa hari yang lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Nias, Fonaso melalui telephone genggamnya, pada Senin (07/09/2020). “OH adalah Pegawai di Dinas Kabupaten Nias dan sebagai Kabid di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Nias Yang saya Pimpin, dari keterangan dan infomasi, dia meninggal akibat terpapar COVID-19.” Ungkap Fonaso.

Disampaikan oleh Fonaso bahwa,  OH yang merupakan penduduk Kota Gunungsitoli itu dimakamkan secara protokoler Tim Gugus Tugas COVID-19. “ Hari ini akan segera dikebumikan dan memohon di doakan agar pemakamannya berjalan lancar. ” Ujar nya.

Kemudian untuk itu, sebagai pencegahan berjangkit Covid-19 kepada seluruh
pegawai lainnya segera melakukan Rapit Tes dan pembersihan segala peralatan dan pasilitas kantor.

Prihal ini juga disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Atobali Laoli bahwa berdasarkan hasil Test Spesimen Swab TCM menandakan OH positif COVID-19.

Dijelaskan Atobali, adapun riwayat kronologi OH terpapar COVID-19, seminggu yang lalu yang bersangkutan OH telah menghadiri acara pernikahan saudaranya di Lahusa Kabupaten Nias Selatan. Kemudian, 2 hari setelah itu menghadiri pesta pernikahan keponakannya di Gunungsitoli.Lalu, OH jatuh sakit demam tinggi hingga dirujuk ke RSUD Gunungsitoli. “hasil Rapit Tes 1 dan 2 dinyatakan negative. Pemeriksaan ke-3 reakatif”. Setelah itu, yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi hingga meninggal dunia.

Penuturan Pihak keluarga OH, ayah mereka sebelumnya juga menderita penyakit diabetes atau gula darah, oleh karena itu, disarankan agar tetap menjalani dan taat pada protokoler kesehatan. “Pakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal berjarak 1 meter, kemudian cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan berolah raga,” ujarnya.@ (Masry).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed