oleh

Prediksi Shopee Liga 1 Persebaya vs Persipura: Mutiara Hitam Tanpa Arthur Cunha

example banner

SURABAYA- Duel Persebaya vs Persipura akan digelar dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 pada Jumat (13/3/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meskipun Mutiara Hitam tidak diperkuat Arthur Cunha, Tim Bajul Ijo bakal tetap mewaspadai sang lawan.

Persipura dipastikan tidak dapat menurunkan Arthur Cunha lantaran mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya saat meladeni Borneo FC. Praktis, kondisi ini meninggalkan lubang bagi tim tamu. Apalagi sektor yang dihuni oleh eks penggawa Arema FC itu cukup penting berkaitan dengan kinerja lini belakang Persipura.

Diprediksi, Jacksen F. Tiago akan memasang Valentinus Telaubun atau Donni Monim untuk menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Arthur Cunha. Selain itu, juga masih ada Israel Wamiau untuk bek tengah.

Situasi ini pun sebenarnya pantas dimanfaatkan oleh Persebaya yang bakal menjamu mereka. Tampil di depan publik sendiri juga merupakan keuntungan bagi Tim Bajul Ijo yang masih mengincar kemenangan perdana.

Meskipun demikian, Aji Santoso sebagai arsitek Persebaya mengaku pihaknya bakal tetap mewaspadai Persipura. Terkait absennya Arthur Cunha, Aji menilai kekuatan sang lawan tidak akan berkurang. Kebangkitan Mutiara Hitam usai menelan kekalahan juga bakal menjadi antisipasi oleh timnya.

“Setelah mereka kalah apakah terus down? Tidak, justru kita mewaspadai kebangkitan Persipura, meskipun ada pemain mereka tidak bisa bermain, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan dari Persipura, karena kita tahu Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Aji, melansir laman resmi Persebaya.

Pada penampilan terakhir, Persipura sendiri menelan kekalahan. Skor 2-0 mewarnai laga tandang pertama bagi Mutiara Hitam di markas Borneo FC pada pekan lalu sebelum lawatannya ini.

Di sisi lain, jadwal Persebaya mengalami penundaan pada pekan kedua. Klub asal kota Pahlawan itu seharusnya melakoni laga tandang ke markas Persija di Jakarta. Sebagai dampak penyebaran virus Corona, duel pun di tunda.

Maka, laga menjamu Persipura menjadi penampilan kedua bagi Persebaya musim ini. Sementara untuk sang tamu merupakan pertandingan ketiganya.

Prediksi Pertandingan
Pada laga sebelumnya, Persebaya mengalami kesulitan meraih kemenangan di kandang sendiri. Mereka tertahan 1-1 oleh tim promosi Persik Kediri. Duel kedua ini pun bakal menjadi peluang besar bagi Bajul Ijo untuk meraih kemenangan perdana.

Dengan mengandalkan David da Silva serta dukungan Makan Konate dari lini kedua, tuan rumah diprediksi bakal tampil all out demi mengamankan poin penuh.

Sementara situasi berbeda dialami oleh Persipura. Konsistensi belum ditunjukkan oleh tim asuhan Jacksen F. Tiago lantaran usai menang 2-0 atas PSIS, mereka justru menelan kekalahan 2-0 atas Borneo FC.

Laga di kandang Persebaya ini pun bisa menjadi asa bagi Mutiara Hitam untuk menampilkan kemampuan terbaiknya meski bakal tampil tanpa pemain asing di lini belakang.

Perkiraan Susunan Pemain
Persebaya (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Abu Rizal, Arief Satria, Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto; Aryn Williams, M. Hidayat; Mahmoud Eid, Makan Konate, Irfan Jaya; David da Silva.

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Valentinus Telaubun, Israel Wamiau, David Rumakek; Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga; Todd Ferre, Thiago Amaral, Boaz Solossa; Sylvano Comvalius.

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed