oleh

Prediksi Hertha Berlin vs Koln: Catatan Buruk Kedua Tim

example banner

Pertandingan Hertha Berlin vs FC Koln dalam pekan 23 Bundesliga Jerman 2019/2020 akan dihelat di Stadion Olimpia pada Sabtu (22/02/2020) pukul 21.30 WIB. Laga ini bisa diprediksi berjalan menarik mengingat situasi unik kedua tim. Koln payah di laga tandang, Hertha pun cukup buruk saat bermain di kandang sendiri.

Bermain di kandang lawan seperti menjadi sebuah ujian yang teramat berat bagi Koln. Faktanya, dari 10 laga away yang sudah mereka jalani musim ini hanya bisa diakhiri dengan dua kemenangan. Selebihnya, Koln imbang sekali dan kalah tujuh kali.

Soal gol, total hanya 11 gol yang bisa mereka buat berbanding 27 kali kebobolan. Total tujuh poin selama laga tandang musim ini hanya menjadikan Koln lebih baik dari Fortuna Dusseldorf saja yang baru mengemas enam poin.

Jelang laga tandang ke ibukota ini pun Koln membawa bekal yang tidak bagus. Dalam enam laga tandang terakhir, hanya sekali Koln bisa menang dari Eintracht Frankfurt. Selebihnya ada lima kekalahan yang mereka dapatkan. Itu termasuk saat mereka dihajar RB Leipzig 4-1 dan Borussia Dortmund 5-1.

Hanya saja tetap ada satu hal yang membuat Koln optimis. Secara keseluruhan, baik di laga kandang maupun tandang, Koln mencatatkan performa yang bagus. Ada lima kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir yang dijalani. Modal itulah yang akan coba dibawa Mark Uth dan kawan-kawan ke kandang Hertha.

“Saya ingin para pemain bisa bermain lugas, termasuk dalam hal melakukan tekel. Karena Hertha adalah tipikal tim yang akan membiarkan lawannya bermain menguasai permainan. Tapi ketika lawan lengah, mereka bisa menghukumnya dengan serangan balik cepat,” kata Markus Gisdol dalam sesi konferensi pers.

Sedangkan Hertha sendiri sebenarnya juga tidak terlalu bagus di laga kandang. Hanya ada 11 poin yang bisa mereka koleksi ketika bermain di hadapan pendukung sendiri. Dari 11 laga, Hertha hanya sanggup menang tiga kali, dua imbang, dan enam kali kalah. Gawang mereka pun sudah kebobolan 21 gol dan hanya bisa membuat 12 gol.

Bahkan, Hertha sudah tak merasakan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Olimpiastadion. Mereka dua kali ditahan imbang tanpa gol oleh Borussia Monchengladbach dan Schalke serta dikalahkan Bayern Munchen dan Mainz. Hasil yang turut berandil dalam lengsernya posisi Jurgen Klinsmann sebagai pelatih.

Hanya saja, Hertha baru saja meraih kemenangan penting di markas Paderborn pekan lalu. Pelatih Alexander Nouri sudah bisa memberikan efek yang bagus pada tim asuhannya pada pertandingan tersebut. Tak pelak kepercayaan diri tim pun meningkat jelang duel kontra Koln ini.

“Sudah ada suasana bagus di kamar ganti pemain sekarang ini. Kami bekerja dengan baik selama sepekan dan para pemain bersemangat bertarung memperebutkan tempat di tim inti. Sekarang, kami sudah siap bertanding kontra Koln,” jelas Nouri.

Kondisi Tim Terkini
Kabar bagus bagi Hertha karena para pemain terbaik mereka bisa bermain di pertandingan ini, termasuk Krzysztof Piatek yang masih berjuang mencetak gol pertamanya bagi Hertha di Bundesliga.

Sedangkan dari Koln, tiga nama akan absen di laga ini yakni Anthony Modeste, Thomas Kessler, dan Noah Katterbach karena cedera. Ada juga nama Sebastian Bornauw yang harus absen karena skorsing. (tr)

Perkiraan Susunan Pemain:
Hertha: Rune Jarstein; Dedryck Boyata, Karim Rekik, Niklas Stark; Peter Pekarik, Maximilian Mittelstadt, Santiago Ascacibar, Vladimir Darida; Arne Maier; Matheus Cunha, Krzysztof Piatek

Koln: Timo Horn; Kingsley Ehizibue, Toni Leistner, Rafael Czichos, Ismail Jakobs; Ellyes Skhiri, Jonas Hector; Dominick Drexler, Florian Kainz, Mark Uth; Jhon Cordoba

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed