oleh

Prediksi Getafe vs Atletico Madrid, Pemanasan Jelang 8 Besar UCL

example banner

METRO INVESTIGASI – Duel Getafe vs Atletico Madrid dalam jornada (pekan) ke-37 La Liga Spanyol 2019/2020 diselenggarakan pada Jumat (17/7/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion Coliseum Alfonso Pérez. Lantaran posisi Atletico Madrid sudah aman di klasemen La Liga Spanyol, prediksi laga ini hanya dijadikan pemanasan jelang babak 8 besar UCL (UEFA Champions League).

IKLAN

Pekan sebelumnya, tim besutan Diego Simeone sudah memastikan diri lolos Liga Champions untuk musim 2020/2021 mendatang.

Kemenangan 1-0 atas Real Betis itu membuat ATM berada pada urutan ketiga dengan koleksi 66 poin. Praktis, angka tersebut sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh tim lainnya yang berada di luar zona Liga Champions.

Karena itu Los Colchoneros berpotensi menjadikan dua laga sisa di Liga Spanyol sebagai pemanasan sebelum terjun dalam fase perempat final Liga Champions 2019/2020.

Seperti diketahui, Diego Costa dan kolega pada musim ini masih akan tampil pada level Eropa usai menyingkirkan juara bertahan Liga Champions 2018/2019 Liverpool dengan keunggulan agregat 4-2 pada fase 16 besar.

Di babak perempat final, ATM dijadwalkan bersua RB Leipzig pada Kamis (14/8) mendatang di Stadion José Alvalade, Lisboa, Portugal.

Demi mematangkan tim asuhannya, Simeone selaku arsitek diprediksi mulai bereksperiman dalam meracik strategi bagi skuat utama.

Laga tandang di markas Getafe ini pun bisa menjadi pemanasan sebelum menghadapi wakil Jerman dalam duel yang menggunakan sistem pertandingan tunggal tersebut.

“Kami baru saja lolos Liga Champions (2020/2021). Setelah sempat jatuh, kami mampu bangkit kembali. Kami sudah biasa berada di posisi empat besar. Kami ingin mendapatkan kemenangan berikutnya saat melawan Getafe dan Real (Sociedad),” tutur Simeone, dikutip Marca, Minggu (12/7).

Sementara Getafe yang menjadi calon lawan bagi ATM sedang memburu asa lolos menuju gelaran Liga Europa musim depan. Nemanja Maksimovic dan kolega menempati posisi keenam sekaligus tiket babak kualifikasi kompetisi tersebut.

Tuan rumah sendiri memiliki angka yang sama dengan Sociedad, tim yang tepat berada di bawahnya, dengan nilai 54 poin. Artinya, klub polesan Jose Bordalas itu diprediksi bakal tampil habis-habisan demi mengamankan angka penuh dan menjaga jarak dengan La Real.

“Kami masih memantau situasi saat ini dan tidak mudah bagi semua tim melihat kondisi yang terjadi. Kami yakin bisa menambah poin lagi,” tutur Bordalas, usai timnya ditahan imbang Alaves di kandang sendiri, dikutip laman resmi klub, Selasa (14/7).

Atletico Madrid memiliki catatan yang cukup seimbang dalam melakukan serangan dari kedua sisinya. Menurut Whoscored, tim tamu mempunyai angka persentase sebesar 37 persen di kanan dan 36 persen di kiri. Sedangkan di tengah hanya 27 persen.

Maka, kedua sektor tersebut diprediksi bakal kembali menjadi andalan bagi Simeone yang sukses mengantarkan anak asuhnya tidak terkalahkan dalam 16 penampilan terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, Getafe cukup unggul untuk sisi kiri. Tuan rumah mencatatkan prosentase sebesar 40 persen saat melakukan serangan dari sektor tersebut. Sementara di kanan adalah 37 persen dan di kiri tercatat hanya 23 persen saja.

Mengincar kemenangan demi memenuhi ambisi lolos benua biru, Los Azulones berpotensi memaksimalkan lini yang biasa ditempati oleh Mathias Olivera dan Marc Cucurella tersebut.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Getafe (4-3-3): David Soria; Mathias Olivera, Erick Cabaco, Djene Dakonam, Allan-Romeo Nyom; David Timor, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic; Marc Cucurella, Jason, Jaime Mata.

Atletico Madrid (4-2-3-1): Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Giménez, Stefan Savic, Santiago Arias; Thomas Partey, Saul Niguez; Koke, Yannick Carrasco, Marcos Llorente; Diego Costa.

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed