oleh

POLSEK TANJUNG MORAWA HIMBAU AGAR MASYARAKAT BERDIAM DI DALAM RUMAH

example banner

Deli Serdang | metroinbestigasi.com – Polsek Tanjung Morawa memberi himbauan kepada masyarakat yang berkumpul agar bubar, dan kembali ke rumah masing masing, Jumat (27/03/2020), sekitar pukul 22.30 WIB.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri, tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, SH., mengajak Anggotanya untuk melaksanakan Patroli K2YD dengan sasaran membubarkan segala pertemuan, ataupun pesta, juga acara kumpul-kumpul baik yang telah direncanakan maupun yang dadakan sesuai dengan Isi Maklumat Kapolri.

“Kita harus terus bergerak, dan tidak hanya sebagai penonton untuk memutus rantai merebaknya Covid 19 atau Virus Corona ini. Meski ada Warga yang tidak terima dengan tindakan kepolisian yang kita lakukan yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa, adalah resiko namun tetap Kita laksanakan demi putusnya rantai Virus Corona semakin merebak, dan Polri juga mengacu kepada asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi sesuai yang terkandung dalam Maklumat Kapolri,” ucap Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, SH.

Kegiatan Patroli K2YD malam ini dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, SH., dengan menggunakan Alat Pengeras Suara, menghimbau kepada Pengunjung tempat keramaian Kedai-kedai, dan Cafe Cafe di Pusat Pasar dan Kota Tanjung Morawa, Mensosialisasikan Antisipasi Penyebaran Covid 19, kemudian menghimbau secara persuasif untuk bubar dan kembali ke rumah masing masing. Apabila tidak dilaksanakan maka akan dibubarkan paksa.

Ketika ditanyakan setelah terlaksananya kegiatan ini, Ipda Amal, Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa mengatakan, “Mengantisipasi Penyebaran Covid 19 atau Virus Corona ini, pelaksanaan kita awali dengan memberikan sosialisasi singkat kepada Warga Masyarakat yang berkumpul-kumpul, kemudian Kita himbau secara Persuasif untuk membubarkan diri, dan kembali ke rumah masing masing, dan apabila tidak diindahkan dan dilaksanakan maka akan kita bubarkan secara paksa.Untuk malam ini, Warga Masyarakat yang Kita himbau dapat memahami, dan membubarkan diri dengan kesadaran sehat, supaya kembali ke rumahnya masing masing,” ucapnya.(anisa)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed