oleh

Plt Wali Kota Medan Ajak Guru PAUD Dan PNF Untuk Terapkan Medan Merdeka Belajar

example banner

Medan, Metro Investigasi.com | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) yang ada di Kota Medan untuk menerapkan Medan Merdeka Belajar.

Karenanya Program yang dicetuskan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim ini sangat baik untuk pengembangan mutu pendidikan. Demikian ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika membuka acara Sarasehan Medan Merdeka Belajar bersama Guru PAUD dan PNF di Gedung Dharmawanita Kota Medan, Kamis (13/02). Hadir dalam acara ini, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Kabid PAUD dan PNF, Leni dan Guru – Guru PAUD dan PNF Se- Kota Medan.

IKLAN

Acara Sarasehan ini digelar atas kerjasama Dinas Pendidikan Kota Medan bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI), dan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Medan merdeka belajar adalah kemerdekaan berpikir, dimana Kemerdekaan berpikir itu harus dimulai dari para pengajar. Artinya Program ini bukan sekedar gagasan.

Tetapi program yang harus dijalankan untuk membangun masa depan generasi bangsa. “metode pembelajaraan saat ini sudah bergeser. Sekolah harus mampu memberikan kemerdekaan anak didik dalam mengembangkan intelektualitas. Namun tidak meninggalkan akar budaya bangsa sebagai warga Indonesia. Oleh sebab itu Medan Merdeka Belajar ini harus juga diterapkan di PAUD dan PNF karena merupakan Pondasi belajar bagi anak didik.

“Terbentuknya Karakter anak dimulai dari Guru. Semoga pertemuan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh guru untuk dapat menumbuhkan kembangkan bakat dan potensi yang ada di dalam diri anak didik”, ungkap Plt Wali Kota Medan. Selanjutnya Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Medan telah memprogramkan “Yok Bikin Cantik Medan”, artinya program ini juga dapat diterapkan di sekolah – sekolah.

“Ayo kita tanamkan juga karakter hidup sehat kepada peserta didik guna menjadikan Medan Cantik”, jelas Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Menyebut program merdeka belajar sangat baik untuk pengembangan mutu pendidikan. Karena itu dinas pendidikan Kota Medan menggelar sarasehan dengan sejumlah pelaku pendidikan di Kota Medan.

“Program Nadiem, merdeka belajar merupakan program yang kita nilai sangat baik. Kita melakukan gerak cepat untuk mengaplikasikan program tersebut. Kita mengajak seluruh pendidikan mulai untuk sama-sama menerapkan di Medan. Artinya Guru harus mampu mengembangkan potensi dan bakat peserta didik ,” katanya. (rel/raf)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed