oleh

Pj.Bupati pakpak Bharat Tinjau pelaksanaan TMMD

example banner

example banner

Pakpak Bharat | METRO INVESTIGASI -Tentara Manungal Membangun Desa/TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemeritah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintergasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. Kodim 0206/Dairi menetapkan Desa Mahala Kecamatan Tinada sebagai wilayah program kerja TMMD Tahun 2020.

Loading...

Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution meninjau langsung lokasi wilayah kerja TMMD didampingi Dandim 0206/Dairi dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Rombongan bupati disambut oleh Kepala Desa Mahala beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Kades Mahala menyampaikan rasa bangga dan terimakasih dengan adanya program TMMD ini, wilayah desa Mahala selama ini masih terisolir dan sulit dijangkau karena kurangnya sarana dan prasarana jalan. Salah satu tempat yang masih terisolir yaitu kawasan wisata alam air terjun Lae Singgabit. Objek wisata yang sangat menakjubkan ini sudah tentu menjadi aset berharga bagi pemerintah maupun masyarakat setempat apabila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pj. Bupati menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0206/Dairi beserta jajarannya dengan program TMMD ini dan berjanji akan terus mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana di wilayah ini, termasuk mengupayakan pembangunan jalan ke objek wisata dimaksud dan ini sangat membantu kami dalam membuka terisolir wilayah terpencil di Kabupaten Pakpak Bharat ini, ujarnya.

Inilah yang bisa kami lakukan dalam membantu pemerintah dan rencananya pertengahan bulan April ini, kami sudah berada disini untuk menyelesaikan rencana kerja yang telah disusun. Kami juga memohon kepada masyarakat untuk saling bahu membahu dan bekerja sama agar program kerja ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu, pinta Dandim 0206/Dairi. Sembari melihat dan memantau lokasi rencana pembangunan sarana ibadah yang sudah dipersiapkan oleh warga masyarakat.(S.manik)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed