oleh

Pengetahuan masyarakat tentang masalah kesehatan masih minim

example banner

Tebing Tinggi- Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan persoalan bangsa ini tentang masalah kesehatan, pengetahuan masyarakatnya masih minim, seperti halnya dengan stunting.

IKLAN

Stunting yang menjadi persoalan bukan permasalahan melahirkan anaknya yang kerdil tersebut yang jadi permasalahanya, tetapi masa depan Indonesia, karena tidak mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Tebing Tinggi Jumat (7/2) di Hotel Amanda.

Ia mengatakan akibat stunting tersebut, nalar untuk berfikirnya tidak bisa maksimal, karena keterbatasan asupan gizi pada waktu dia kecil dan ini erat kaitanya dengan orang tua anak tersebut.

Jika anak dilahirkan oleh orang tua yang tidak memenuhi persyaratan, maka akan lahir anak yang tidak memenuhi kreteria persyaratan, dan karena penetapan calon bapak dan ibu harus memenuhi persyaratan agar berkualitas.

Bagian lainya disampaikan banyak orang yang mampu (kaya) bahwa perbuatannya mencederai orang lain, seperti halnya di Tebing Tinggi dengan membuang air besar dengan mengalirkan ke sungai.

“Karenanya pemkot melakukan tindakan tegas terhadap rumah-rumah yang septitank nya dialirkan ke sungai. Karena kita menjaga air sungai yang dimanfaatkan sebagai air baku manusia untuk berbagai keperluan,” katanya.(MAREN)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed