oleh

Pemkab Sergai Apresiasi Hadirnya Pabrik Pengolahan Ikan Patin

example banner

Sergai | metroinvestigasi.com – Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengapresiasi pembangunan pabrik pengolahan Ikan Patin di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu yang dapat bermanfaat untuk menekan tingkat pengangguran warga.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Senin, mengatakan kehadiran pabrik pengolahan itu dapat memberikan optimisme bagi daerah ini dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

Dengan demikian, tambah dia, masyarakat bisa mendapatkan potensi atas akses lapangan kerja baru dan roda perekonomian dapat kembali bergerak.

Ia mengatakan kunci kesejahteraan masyarakat dapat tercipta lewat sinergi dan koordinasi yang terjalin antara pemerintah dan dunia usaha.

Oleh karena itu, kehadiran investor dapat memberikan nyawa bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sehingga secara tidak langsung ikut memperkuat kinerja perekonomian di daerah.

Untuk itu, Darma mengharapkan investasi dalam sektor pengolahan ini akan menjadi pembuka jalan bagi pembangunan produktif selanjutnya yang berlangsung di kabupaten itu.

“Semoga untuk seterusnya kita dapat menjalin hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dengan para pelaku sektor ekonomi,” katanya.

Manajer PT. Kaiuosei Nusantara Abadi, Parmin Gitoyo, menyebutkan jika gagasan pembangunan itu bermula dengan pertemuan antara pihaknya dengan Wakil Bupati Serdang Bedagai ketika berkunjung di Vietnam.

“Dari komunikasi yang berlangsung saat itulah kami lalu berkeinginan membangun pabrik pengolahan ikan patin ini di Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.(maren)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed