oleh

Pemerintah Kabupaten Nias Bagikan Bantuan JPS dan Penyuluhan Ketahanan Pangan

example banner

 

Gunungsitoli | metroinvestigasi.com – Pembagian JPS ( Jaring Pengaman Sosial ) sekaligus sosialisasi Penyuluhan Ketahanan Pangan kepada warga penerima manfaat di Kecamatan Sogae’adu Kabipaten Nias berakhir sukses.

JPS merupakan Program Bantuan Paket seambako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang di distribusikan ke daerah termasuk di Kabupaten Nias, bertujuan untuk maringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19.

ketahanan pangan saat ini adalah solusi membantu kebutuhan dapur warga Masyrakat di Desa, maka penyaluran ketahan pangan dan sekaligus pembagian paket sembako itu pun berakhir sukses di Kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias, Jumat (03/07/2020).

Camat Sogae’adu, Fatolosa Laoli turut mendampingi warga masyarakat dalam pembagian paket bantuan JPS, dalam kata sambutannya Camat menyampaikan laporan bahwa Penerima manfaat sebelumnya sebanyak 927 sembako JPS dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berakhir di Kecamatan Sogae’adu.

Camat menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan penyaluran di saat itu, sebagai Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19. Lanjutnya, ” kita memiliki tanggung jawab bersama dan menjadi salah satu peran diri dalam mencegah Pandemi dimasa New Normal, ” ujarnya.

Wakil Bupati Nias Arosokhoi Waruwu menyampaikan bahwa, ” saat ini kita berada pada era New Normal, kemudian mari kita terus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan hindari kerumun dan keramaian serta mem biasakan Pola hidup sehat serta terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selamat, ” ucap wabup Nias kepada warga penerima manfaat.

Ia juga menambahkan, jangan sampai kita terlena disaat kondisi yang kurang stabil ini. Ia berpesan galakkan giatkan kegiatan pertanian sebagai bagian tambahan kebutuhan Dapur perekonomian masyrakat untuk menuju Devisit Pangan dan Arosokhi Waruwu ajak masyarakat untuk memahami di masa sulit ini.

Pelaksaanan pembagian oleh Tim Gugus tugas bersama menyerahkan JPS kepada warga secara sombolis kepada penerima manfaat.

Kegiatan dihadirin oleh Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kasdim 0213/Nias, Kapolsek Gido dan Camat Sogae’adu. @(Masry)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed