oleh

Patut Dicontoh, Seorang Warga Bagikan Kembali BST Karena Merasa Tidak Berhak Menerimanya

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Pemerintah akhirnya memberi Bantuan Sosial Tunai (BST) di tengah wabah Covid-19 yang melanda Negeri ini. Meluncurkan Bantuan BST kepada rakyat terkadang tidak terealisasi pada sasaran yang tepat.Banyak diduga masyarakat yang menerima BST merupakan masyarakat yang mampu. Sementara ada juga masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak menerima Dana Bansos Tunai tersebut.

Dalam pantauan kami pada hari Senin, 18 Mei 2020 berkisar pukul 16.00 Wib,, ada seorang warga yang bernama Jumiatun warga RT.01/RW.05 Dusun Sejati Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau yang didampingi Bapak Aipda Suyanto selaku Bhabinkamtibmas kepenghuluan Rantau Bais.telah menyerahkan 5 sak beras 5 kg dan Uang 50  ribu kepada 5 org warga.

Beras dan uang yang dibagikan tersebut merupakan Dana Bantuan Sosial Tunai yang diterima ibu Jumiatun pada Sabtu,16 Mei 2020. ” Masih banyak disekeliling saya yang sangat membutuhkan,”  ungkap ibu Jumiatun saat dikonfirmasi.

Dalam kesempatan itu juga bapak Suyanto menyampaikan rasa terima kasihnya pada ibu Jumiatun yang menyerahkan kembali BST  kepada yang lebih berhak menerimanya.Ini merupakan kesadaran dan sikap sosial yang mulia yang bisa menjadi contoh buat kita semua.

” Tidak ada yang tidak butuh uang, akan tetapi tetangga yang serba kekurangan merupakan tanggung jawab kita untuk memperhatikannya,” cetus bapak Dedi Sopian selaku suami dari ibuJumiatun  mantan RT ditempat itu.( red )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed