oleh

Pasca Ditolak KPUD Sergai, Pasangan Soekirman-Tengku Ryan Ajukan Gugatan ke Bawaslu

example banner

SERGAI | METRO INVESTIGASI – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai (Sergai) Ir H Soekirman – Tengku Muhammad Ryan Novandi mengajukan gugatan terkait dikembalikannya berkas pendaftaran ke Bawaslu Kabupaten Sergai.

IKLAN

“Sesuai tahapannya maka kami bagi pasangan calon yang merasa kurang puas atau dirugikan.Maka tiga hari ini kami memiliki hak mengajukan gugatan ke Bawaslu,” demikian disampaikan Soekirman usai mengikuti acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Setelah Tahun 2020 setelah Penundaan yang digelar KPUD Sergai, Rabu (9/9/2020) di Pantai Woong Rame, Pantai Cermin.

Menurut Soekirman yang juga Bakal Paslon Petahana, bahwa hari ini adalah hari yang terakhir, oleh sebab itu kami sudah mendaftarkan dengan dasar surat berita acara pengembalian yang diberikan KPUD Serdang Bedagai, ungkapnya.

Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Ir H Soekirman dan Tengku Ryan Novandi.Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Ir H Soekirman dan Tengku Ryan Novandi.
Sementara itu, Komisioner KPUD Serdang Bedagai Divisi Teknis, Misriani menjelaskan kepada para peserta tentang perpanjangan Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020.

“Masih terdapat satu pasangan calon yang terdaftar di KPU Serdang Bedagai, sehingga dilakukan sosialisasi perpanjangan pendaftaran,” kata Misriani.

Selanjutnya dia memaparkan syarat pencalonan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

“Sembilan kursi sebagai syarat calon pendaftaran, dan jumlah syarat suara sah 87.709 suara sesuai pasal 5 ayat 4 PKPU Nomor 1 Tahun 2020,”papar Misriani.

Dalam kesempatan itu, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya terkait perpanjangan pendaftaran bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020.(maren)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed