oleh

Menang 5-0, Inter Tantang Sevilla di Final

example banner

METRO INVESTIGASI – Inter Milan berhasil lolos ke final Liga Europa usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8) dini hari waktu Indonesia. La Beneamata akan bersua Sevilla di partai puncak.

IKLAN

Inter tampil bertahan di 15 menit awal pertandingan. Kondisi ini dimanfaatkan Donetsk yang dengan leluasa menguasai pertandingan.

Meski dominan menguasai bola, Donetsk kesulitan untuk masuk ke kotak penalti karena disiplinnya pemain belakang Inter. Alhasil, pertandingan antara kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah.

Inter yang minim melakukan serangan di luar dugaan bisa unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-19. Lautaro Martinez membobol gawang Donetsk usai menerima umpan Nicolo Barella.

Gol itu bermula dari kesalahan Andriy Pyatov saat berupaya memberikan bola ke rekan setim yang bisa dibaca Barella.

Donetsk tampil lebih menekan agar bisa menyamakan skor. Satu peluang didapat Marcos Bahia tetapi tendangannya tipis di atas mistar gawang Inter. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Inter lebih berani menekan pertahanan Donetsk. Strategi itu nyaris membuahkan hasil andai tendangan lob Martinez dari luar kotak penalti tidak digagalkan dengan gemilang oleh Pyatov pada menit ke-49.

Donetsk punya kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-62. Namun, sundulan Junior Moraes setelah menerima umpan silang Mykola Matviyenko masih terlalu lemah sehingga bisa digagalkan Samir Handanovic.

Dua menit berselang, Inter justru memperbesar skor menjadi 2-0. Sepak pojok yang dieksekusi Marcelo Brozovic berhasil dikonversi jadi gol lewat sundulan Danilo D’Ambrosio.

Inter makin sulit dikejar Donetsk pada menit ke-74 setelah Lautaro mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangan terarah Lautaro ke pojok kiri gawang tidak mampu diantisipasi Pyatov.

Pada menit ke-78, Lukaku turut menempatkan namanya di papan skor. Tembakan kaki kiri Lukaku dari dalam kotak penalti tidak mampu digagalkan Pyatov dan mengubah skor jadi 4-0.

Lukaku tidak puas hanya mencetak satu gol di laga ini. Enam menit setelah gol pertama, bomber asal Belgia itu kembali menempatkan namanya dalam daftar pencetak gol setelah lebih dulu melewati satu pemain Donetsk.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inter melenggang ke final berkat kemenangan telak 5-0 atas Donetsk.(red)

Susunan pemain
Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Andriy Pyatov; Dodo, Sergey Krivtsov, Davit Khocholava, Mykola Matviyenko; Marcos Bahia, Taras Stepanenko; Marlos, Alan Patrick, Taison; Junior Moraes.

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed