oleh

Maksimalkan penggunaan Aplikasi Belajar Online Ditengah Maraknya Covid 10

example banner

example banner

Pakpak Bharat | METRO INVESTIGASI – Adanya pembatasan interaksi akibat kian meluasnya dampak virus corana covid 19 diberbagai belahan dunia termasuk di Kabupaten Pakpak Bharat, memaksa berbagai kalangan pelaku layanan publik termasuk dunia pendidikan harus melakukan inovasi, ini sehubungan dengan adanya kebijakan untuk meliburkan aktifitas sekolah, meliburkan para siswa untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus dimaksud. Akan tetapi dunia pendidikan tidak boleh berhenti, pemerintah dan pelaku dunia pendidikan memutuskan untuk memberikan pengajaran dan pendidikan berbasis online.

Loading...

Beberapa tahun terakhir Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan sebuah aplikasi untuk membantu para peserta didik yang ingin belajar mandiri secara online https://belajar.kemdikbud.go.id. Aplikasi yang diberi nama RUMAH BELAJAR ini kini banyak diminati kaum pelajar khususnya di Pakpak Bharat. Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat terus mensosialisasikan aplikasi ini kepada para pelajar, tenaga pendidik dan pelaku pendidikan di wilayah Pakpak Bharat. Disamping itu, Kadis Pendidikan, Mester Padang, mengatakan ada aplikasi RUANGGURU yang dapat diakses secara gratis dari operator Telkomsel. Fasilitas ini diberikan oleh aplikasi ruangguru.com dalam menghadapi penyebaran Covid19 ujar Kadis Komunikasi dan Informatika yang ikut mendampingi Pj Bupati Pakpak Bharat ke rumah-rumah masyarakat.

Pj.Bupati Pakpak Bharat melihat langsung kegiatan para siswa mengakses pembelajaran melalui aplikasi rumah belajar ini. Diberbagai tempat yang dikunjungi terlihat beberapa anak usia belajar mengakses pelajaran melalui perangkat smartphone mereka. Terlihat Pj Bupati Asren sesekali memotivasi siswa agar rajin belajar dan tetap semangat. Jangan lupa juga cuci tangan dengan sabun sesering mungkin ya ujarnya kepada salah satu siswa Sekolah Dasar.

Romulus Butar Butar, tenaga pendidik rumah belajar, terlihat sesekali memberikan panduan kepada pelajar yang belum mahir dalam penggunaannya. Aplikasi ruang belajar ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017 silam, akan tetapi belakangan ini dengan adanya kebijakan Pemerintah untuk merumahkan para siswa didik menyebabkan tingginya minat akan ruang belajar ini ungkap beliau menjelaskan.

Pj. Bupati sendiri berpesan supaya aplikasi ini dipergunakan dengan sebaik baiknya, jangan disalahgunakan. Jangan membuka hal-hal yang tidak perlu ujarnya. Lebih lanjut Pj Bupati Pakpak Bharat mengatakan bahwa sarana ini sangat penting pada saat adanya pembatasan sosial bagi masyarakat.(S.manik)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed