oleh

Ladon Club : Dukung Sumut Bermartabat

example banner

Medan, Metro Investigasi.com – Konsep Sumut bermartabat merupakan harapan yang harus dilaksanakan oleh jajaran di pemerintahaan Sumatera Utara. Terutama dalam dalam kegiatan serta aktivitas yang ada di instansi tersebut baik tingkat kabupaten/kota maupun sampai tingkat desa.

Pernyataan itu disampaikan tokoh pemuda Sumatera Utara yang juga aktivitas otomotif dari Ladon Club Efdi Irham Nasution di kediamannya Jl. Puri Medan, Jum’at (17/01/2020). Menurut dia, bahwa apa yang telah dicanangkan gubernur  Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam gaung  “Sumut  Bermartabat” sudah sepatutnya didukung penuh oleh jajaran dan perangkat daerah.

Sehingga antara perangkat daerah hinggasampai kemasyarakat dalam melaksanakan aktivitas dan kegiatan dalam bentuk apapun yang nantinya berguna bagi masyarakat, jelas  Efdi Irham Nasution yang akrab disapa rekan-rekan seprofesinya Mak Ped.

Dijelaskannya bahwa bermartabat itu, bukan sembarangan ucapan saja harus diwujudkan dalam bentuk nyata, smbungnya lagi. Misalnya saja dalam tingkah dan perbuatan oknum-oknum tertentu dipemerintahaan yang segala bentuk urusan harus ada lampirannya. Inikan persoalan yang dikaitkan dengan kondisi bermartabat tadi, lanjutnya lagi.

Oleh karena itu, sudah saatnya hal-hal buruk seperti pengutipan dan lainnya sudah ditinggalkan oleh pihak pejabat dipemerintahaan Sumut ini. Sehingga Sumut Bermartabat itu benar-benar terjadi dan merakyat kepada orang banyak, terangnya Mak Ped lagi.

Disebutkannya kalau kita memang ingin menjadikan Sumut bermartabat sudah seharusnya kita mulai dari jajaran pemerintahaan baru nantinya mengalir dan bermuaranya kepada masyarakat dikelas bawah. Untuk meningkatkan agar memang benar-benar menjadi Sumut yang bermartabat, terutama ditingka kelurahaan misalnya. Hal ini harus dilakukan pemantauan dan pengawasan yang menjaga kepentingan masyarkat banyak.

Sebab segala sesuatunya diawali pada tingkat kelurahaan dan kecamatan,serta masyarakat desa. Jika nantinya ada ditemukan tentang pungli (pungutan liar) dan sebagainya ini harus dicegah dan dilaporkan kepada institusi hukum. Sehingga penerapan Sumut Bermartabat itu benar-benar tercipta dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di wilayah Sumatera Utara.

Karena wilayah Sumatera Utara terdiri dari berbagai kabupaten kota dan kecamatan hingga sampai tingkat desa maupun kelurahaan. Ditempat inilah kondisi bermartabat itu harus bergaung dan benr-benar mengakar kepada orang banyak, sebutnya lagi.

Sumut bermartabat sangat tepat sebagai konsep pembangunan di Sumatera Utara, sambung Mak Ped lagi. Sebab kerusakan yang selama ini cukup para harus secara perlahan dilaksanakan oleh kepala daerah Provinsi Sumatera Utara yaitu Edy Rahmayadi selaku gubernurnya.

Dengan mengusung  konsep  “Sumut Bermartabat”, secara perlahan image yang selama ini terkesan buruk di Sumatera Utara akan berubah secara sendirinya dan akan pulih secara pelahan, sambung Mak Ped lagi.

Untuk itu terangnya, apa yang menjadi kebanggaan kita didaerah inidengan mengusung konsep “Sumut Bermartabat” itu harus kita dukung penuh dan harus juga disosialisasikan kepada masyarkat luas lanjutnya.

Sebagai warga Negara Indonesia yang baik dan masyarakat Sumatera Utara yang santun harus kita tunjukan bahwa kita masih sebagai warga yang bermartabat dan itu harus kita aku untuk kita wariskan kepada anak cucu kita dimasa yangmendatang. Kalau bukan kita harus siapa lagi yang mendukung program itu, jelasnya lagi.

Soal generasi muda yang saat ini, Mak Ped masih optimis dapat menyesuaikan diri. Akan kita rangkul generasi kita yang sudah melenceng ataupun yang korban narkoba, ini tugas kita untuk menyadarkannya, sambungnya.

Dengan kehadiran organisasinya sejak beberapa tahun silam Ladon Club sudah banyak berbuat dan menunjukan eksistensinya sebagai organisasi yang digeluti kaum milenial saat ini, khususnya dibidang otomotif, dan organisasi itu tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung konsep “Sumut Bermartabat”.

Oleh karena itu, terangnya lagi Sehingga program ini dapat berjalan dengan baik dan tumbuh kembang sebagai sebuah pembangunan masyarakat secara moral dan untukan masyarakat Sumut yang bermartabat,  lanjut Mak Ped.  (raf)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed