oleh

KPU Rohil Sosialisasikan Lanjutan Tahapan Pilkada 2020

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Rokan Hilir memulai kembali lanjutan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Rokan Hilir Tahun 2020.

Lanjutan Tahapan Pilkada Rohil 2020 ditandai dengan di sosialisasikannya PKPU No 5 Tahun 2020 dihadapan para jurnalis di Ruang Media Centre Kantor KPU, Senin ( 21/06/2020 )

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua KPU Rohil Supriyanto dan Komisioner lainnya serta puluhan jurnalis baik cetak, online maupun elektronik.

Dalam acara sosialisasi ini dibuka oleh Ketua KPU Rohil , kemudian untuk sosialisasi PKPU disampaikan oleh Hendra komisioner KPU.

Ketua KPU Rohil Supriyanto dalam sambutannya menyebutkan bahwa, tahapan Pilkada serentak tahun 2020 seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan Maret 2020 yang lalu. Oleh karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19) pelaksanaan Pilkada ditunda.

Lebih lanjut diterangkan Ketua KPU Rohil, tahapan pilkada yang sedang berjalan yaitu pembentukan PPDP dari tanggal 24 Juni sampai 14 Juli mendatang. Dilanjutkan pencocokan dan penelitian dari tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus. Kemudian untuk tahapan penyelenggara yakni pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai dari tanggal 4 sampai 6 September, verifikasi persyaratan pencalonan dari tanggal 4 – 22 September,” kata Supriyanto.

Sementara itu Hendra menyampaikan bahwa tahapan akan dilanjutkan kembali dimana dalam waktu dekat akan diadakan pendataan pemilih kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati serta puncaknya pada 9 Desember 2020 akan menjadi hari pemilihan Kepala Daerah Rokan Hilir.

Selanjutnya Hendra dan Ketua KPU Rohil sangat mengharapkan kerjasama dari awak media untuk membantu mensosialisasikan tahapan Pilkada ini kepada masyarakat Rohil.

” Kerja sama dari semua pihak sangat menentukan keberhasilan Pilkada Rohil Tahun 2020, ” ungkap Ketua KPU Rohil.         ( $y.B)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed