oleh

Kepala Desa Air Merah Terkesan Enggan Dikonfirmasi Terkait Bantuan Covid-19

example banner

Labusel | metroinvestigasi.com –  Pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten, terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terimbas covid-19 terutama bagi kalangan masyarakat kurang mampu atau golongan menengah bawah yang sangat rentan menjadi imbasnya, karena faktor perekonomian menjadi lemah lantaran tidak dapat beraktifitas.Sehingga pemerintah berharap kepada masyarakat maupun penegak hukum untuk ikut mengawasi dan mengawal jalannya penyaluran bantuan agar sesuai dengan harapan pemerintah.

Namun sayangnya ketika ingin mengkonfirmasi Kepala Desa Air Merah Kecamatan kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sakwin Hsb pada, jum’at ( 19/6-2020 ) terkesan enggan untuk dikonfirmasi.

Dari pantauan wartawan dilapangan sejumlah bantuan sembako terlihat menumpuk dikantor desa air merah kecamatan kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu Selatan , ketika wartawan ingin menanyakan kepada  kepala desa (Sakwin Khoir Hsb) terkait kapan disalurkan bantuan tersebut, namun sayangnya kepala desa tidak berada dikantor,lalu awak media menuju ke kediaman kepala desa yang tidak jauh dari kantor desa ,tapi kepala desa tidak juga ditemui,sehingga awak media berulang kali menghubungi lewat handphone nya,juga tidak ada jawaban.

Awak mediapun kembali menuju kantor desa,untuk mengkonfirmasi terkait dengan bantuan Covid 19 tersebut,disana awak media ditemui salah seorang pria,saat ditanya sebagai apa dikantor desa tersebut, beliau mengatakan, “saya disini hanya sebagai masyarakat biasa pak,”katanya.

Hingga akhir awak media terus berupaya untuk mencari siapa yang dapat dikonfirmasi dan memberikan keterangan terkait dengan penyaluran bantuan tersebut.

Dalam penelusuran itu, awak media SKI SANGKAKALA dan Top Metro menyambangi kaur pemerintahan desa dan beliau memberikan penjelasan terkait dengan bantuan Covid 19 tersebut tersebut.

Dalam penjelasannya, Dariono (45) menjelaskan,tentang penyaluran bantuan Covid 19 tersebut dengan jelas.

“kita akan menyalurkan bantuan Covid-19 jika semua telah mencukupi, karena ini masih banyak kurang,telor kurang,dan kita harus menunggu kelengkapan nya,kalaupun pun sore ini datang, mungkin besok akan kita salurkan,” jelasnya.

Saat ditanya tentang jumlah kepala keluarga (KK) desa air merah, Dariono, menjelaskan,” jumlah kepala keluarga Didesa ini 983 kepala keluarga, dan yang mendapat bantuan 909 kepala keluarga (KK) lalu jumlah kepala keluarga (KK)  yang tidak mendapatkan bantuan 74 kepala keluarga, hal ini pun karena mereka telah mendapat bantuan PKH,” katanya.

Lebih lanjut Dariono menjelaskan,” pria yang pertama bapak jumpa tadi adalah kaur desa,namanya Nasir (38) dia bagian umum disini pak, cetusnya.

Hingga berita ini diterbitkan kepala desa air merah Sakwin Khoir Hasibuan, belum dapat dikonfirmasi.(Bokhari)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed