oleh

Kapolres Batubara Adakan Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Polres Batubara

example banner

Batubara | Metro Investigasi – Kapolres Batubara AKBP.Robin Simatupang,SH, M.Hum melaksanakan kegiatan Halal Bihalal bersama keluarga besar Polres Batubara, Forkopinda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Kelompok Organisasi Masa se Kabupaten Batubara dalam rangka Batubara Damai, Batubara Bersatu dan Batubara tolak kerusuhan pada hari Selasa, (11/6/2019) Dimulai pukul 10.00 Wib di halaman Polres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP.Robin Simatupang,SH,M.Hum bersama Waka polres KOMPOL H.Hermansyah Putra,SH,MSi dan Seluruh Keluarga Besar Polres Batubara, Juga Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Batubara Ny.Vera Robin Simatupang serta seluruh Ibu Bhayangkari Polres Batubara terlihat antusias dan semangat dalam menyambut kedatangan tamu undangan yang datang dalam rangka Memeriahkan Hari Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / Tahun 2019.

Open Office Halal Bihalal Keluarga Besar Polres Batubara juga dihadiri oleh Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP dan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, Ketua DPRD Kabupaten Batubara H. Selamat Arifin SE,M.Si, Dandim 0208 Asahan yang diwakili Mayor B. Simanjuntak, Sekda Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar,SH, seluruh Kapolsek sejajaran Polres Batubara,para Kasat dan jajaran Polres Batubara, Dan Ramil sejajaran Kodim 0208 Asahan, Ketua MUI Kabupaten Batubara, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Batubara, Ketua FKPPI, Ketua Ikatan Pemuda Karya, SKPD se Kabupaten Batubara Dan Tokoh Etnis, Tokoh Agama se Kabupaten Batubara

Kata sambutan Oleh Kapolres Batubara AKBP.Robin Simatupang,SH,M.Hum mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir di kegiatan Halal Bihalal yang mana dalam penyampaiannya ” perlu saya sampaikan ternyata kata Halal Bihalal hanya ada di Indonesia, pencetus kata Halal Bihalal adalah KH.Abdul Wahab yang artinya saling memaafkan karena saat itu 1948 kondisi nangsa sedang ricuh karena kepentingan Elite Politik. Maka KH.Abdul Wahab pada saat lebaran menyarankan agar Elite Politik berkumpul mengadakan Halal Bihalal.”

Maka dengan kegiatan ini marilah juga kiranya kita berkumpul dan saling memaafkan agar negara kita bisa bersatu dan sama sama kita jaga adanya kerusuhan. Saya meminta kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Pemuda agar menyampaikan Kepada masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas dan marilah kita jaga wilayah Kabupaten Batubara yang kita cintai ini untuk selalu aman dan nyaman dan menjauhi berita hoax sehingga masyarakat Batubara bisa tenang dalam melaksanakan aktifitasnya sehari hari Ujarnya.

Waka Polres Batubara KOMPOL. H.Hermasyah Putra,SH, MSi bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima,SE juga menambah semaraknya Halal Bihalal yang dilaksanakan di Polres Batubara. Dengan Menyumbangkan beberapa lagu untuk para tamu undangan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin Walfaidzin kepada para tamu undangan yang hadir.(SI/Syahrul.S)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed