oleh

Kalapas Bagansiapiapi Siapkan inovasi Hadapi Covid-19

example banner

 

IKLAN

Rokan Hilir|metroinvestigasi.com –Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bagansiapiapi Wahid Wibowo dengan didampingi staf melakukan silaturahmi dengan Awak Media di ruang pertemuan Lapas Bagansiapiapi, Rabu, 14/10/2020.

Dalam silaturahmi dengan awak media kali ini Kalapas Bagansiapiapi menyampaikan beberapa inovasi dan program berkaitan dengan Pandemi Covid 19 sekaligus untuk dapat meraih WBK tingkat Nasional.

Wahid Wibowo menjelaskan bahwa Inovasi dan program yang dibuat ini semata mata untuk meningkatkan peran lapas dalam melakukan pelayanan kepada para warga binaan.

Wahid juga menyampaikan meski dengan segala keterbatasan akhirnya dapat juga menyiapkan fasilitas dalam rangka menunjang program yang dibuat untuk menghadapi Pandemi Covid-19 dimana dalam masa pandemi ini ditiadakannya kunjungan terhadap warga binaan.

Adapun kegiatan yang diprogramkan adalah

1. SALATE ( pusat Layanan Terpadu) yang merupakan suatu layanan yang dilakukan sebagai upayq memberikan indormasi secara transparan termasuk layanan bagi masyarakat pengunjung yang mengalamu permasalahan HAM.

2. LAPENDIT ( layanan Drive Thru) Program ini memberikan layanan penitipan barang dan makanan kepada warga binaan sehingga keluarga maupun pengunjung dapat memenuhi kebutuhan warga binaan.

3. SALENDU ( Sarana Pelepas Rindu ) Layanan ini memberikan akses komunikasi melalui telepon yang disiapkan lapas untuk memenuhi kebutuhan warga binaan akan komunikasi dengan keluarga dan kerabat bahkan Lapas Il Bagansiapiapi menyiapkan video call yang dapat dipergunakan warga binaan untuk melepas rindu dengan keluarga.

4. SIALANG ( Sistem Informasi Awak Pulang) layanan ini dapat diakses warga binaan ( Self Service WBP) yang berisikan informasi data WBP, masa penahanan , remisi, tahapan pembinaan serta expirasi atau tanggal bebas.

Disamping itu Lapas ll juga membuat program SIPON ( System Pendaftaran Online) sistem ini nantinya baru difungsikan ketika pandemi covid 19 ini berakhir serta dibukanya kembali kunjungan terhadap warga binaan, melalui SIPON keluarga dan kerabat dapat mendaftar online untuk melakukan kunjungan terhadap warga binaan tanpa antrian seperti mendaftar secara manual.

Terakhir Kalapas Bagansiapiapi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sangat membantu sehingga dapat terwujudnya layanan layanan ini.

” Tanpa bantuan dan kerjasama dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah dan media mustahil kami dapat mewujudkan layanan ini ” ucap kalapas yang enerjik ini.( $y.B)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed