oleh

KABUR SAMPAI KE TAPSEL GEMBONG JAMBRET DIBEKUK SAT RESKRIM POLRESTABES MEDAN

example banner

Medan | metroinvestigasi.com – Kau bisa kabur tapi tak bisa sembunyi’ ungkapan itu tepat ditujukan bagi bandit jalanan bernama Abta Asiando Siregar (35) warga Jalan Kepondang I Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan.

Loading...

Kendati sudah kabur hingga ke Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan ( Tapsel ), gembong jambret Medan yang telah berulang kali beraksi ini tetap saja tak bisa sembunyi dari hukum. Sabtu (22/2/2020) kemarin, Abta dibekuk petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan.

“ Tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap di Padangsidimpuan Tapsel, saat dilakukan pengembangan tersangka melawan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas keras dan terukur kedua kakinya ditembak,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak, Minggu (23/2/2020).

Selain membekuk tersangka Abta yang berperan sebagai joki sepeda motor, dikatakan Kasat pihaknya juga membekuk tersangka eksekutor jambret bernama Deka Kirana alias Deka (36) warga Jalan Sentosa Lama Gg Satria Barat No. 02 Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan.

Masih dikatakan Kasat, orang yang membantu menjualkan bernama Mauliddin  ( 29 ) juga ditangkap.

“ Penadahnya atas nama Dedi Haryanto (36) warga Jalan Pipit Medan juga diamankan,” kata Maringan.

Dia mengatakan penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya laporan korban penjambretan yang dialami Lina (35) ketika turun dari mobil di Jalan Wahidin persis di depan GraPARI Telkomsel. Akibat penjambretan ini korban mengalami kerugian uang tunai Rp. 7 Juta, ponsel dan dokumen penting.

“ Setelah dilakukan penangkapan ternyata komplotan jambret ini telah beraksi melakukan penjambretan yakni di Jalan Japaris, Jalan Gajah Mada, Jalan Wahidin, Jalan Pandu dan seputaran Lapangan Merdeka Medan,” tandasnya.

Dari para tersangka turut diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Sonic yang digunakan untuk beraksi, 1 unit ponsel dan sejumlah dokumen berharga milik korban.” Ungkap Maringan. ( anisa )

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed