oleh

Jumat Barokah, KWACI Rohil Salurkan 30 Paket Sembako dan Masker

example banner

 

IKLAN

ROKAN HILIR | metroinvestigasi.com – Berkat adanya dukungan dari Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), H. Suyatno AMp dan Kapolres Rohil AKBP.  Nurhadi Ismanto SH SIK serta hamba Allah SWT, Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Rohil, bisa membagikan paket Sembako dan Masker dengan cara Dor To Dor kepada masyarakat kurang mampu dan kepada wartawan usia diatas 50 tahun yang bergabung di KWACI Rohil.

Tiga puluh paket Sembako yang disalurkan itu dibantu dari Bupati Rohil H. Suyatno AMp sebanyak 5 ( lima ) paket, dari Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK sebanyak 20 ( dua puluh ) paket, dan dari anggota KWACI sebanyak 5 ( lima ) paket Sembako beserta masker.

Pantauan dilapangan, masyarakat kalangan kurang mampu yang diantar sembako dan masker oleh KWACI merasa bahagia dan gembira, dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada KWACI dan para donatur.

Mayoritasnya yang mendapat bantuan itu terdiri dari janda tua diatas usia 50 tahun yang jarang mendapat bantuan, dan adalagi yang hidup sehari-harinya sebagai nelayan berpenghasilan pas – pasan serta bergantung hidup menjual brondolan sawit.

“Hari ini merupakan Jumat Barokah, dimana pada hari ini genap usia saya 39 tahun, dan pada hari ini pula KWACI membagikan sembako, yang pastinya ini sangat luar biasa bagi saya, khususnya buat kawan-kawan di KWACI,” kata Ketua KWACI Rohil, Zulfan Effendi, Jumat (11/9/2020) disela membagikan sembako itu bersama teman-temannya.

Zulfan menjelaskan, bahwa yang mendapat bantuan sembako itu yakni, Nurhayati (55) warga Cempedak Rahuk, Poniyem (52) warga Cempedak Rahuk, Rokiyah (80) warga Cempedak Rahuk, Khotijah (80) warga Cempedak Rahuk, Buk Membot (58) warga Banjar XII, Nek Winda (60) warga Banjar XII, Mak Adi (69) warga Banjar XII, Bik Suanik (56) warga Banjar XII, Murniati (58) warga Sintong Makmur, Kartini (59) warga Sintong Makmur, Jalal ( 60 ) warga Ujungtanjung, Selamat W (74) warga Ujungtanjung, Bibik Iyem (56) warga Ujungtanjung, Pak Jalil (59) warga Sintong Induk, Nenek Sabar (70)warga Sintong Induk, Jamu Klik (72) warga Sintong Induk, Pak Min (73) warga Sintong Induk, Lek Paimin (75) warga Sintong Induk, Nenek Banjar (60) warga Sintong Induk dan Bibik Aslani (49 ) warga Cempedak Rahuk, Andong  Rosmidar ( 70 ) warga Cempedak Rahuk, Zuraidah (83) warga Menggala Sempurna, Andong Upik (80) warga Sedinginan, Salmiah (68) warga Cempedak Rahuk.

Selain itu ada juga wartawan bergabung di Komunitas Wartawan Cinta Indonesis ( KWACI ) usia diatas 50 Tahun  juga menerima bantuan itu. Diantaranya, Usman Sirait (63) warga Ujungtanjung, Aminudin Situpang (56) warga Cempedak Rahuk, Tutur Suryadi (54) warga Melayu Besar TPTM, Hendri Rambe (53) warga Banjar XII, dan M. Harahab (53) warga Menggala Sempurna. “Acara ini terselenggara tidak terlepas adanya dukungan dari Pak Bupati dan Pak Kapolres serta hamba Allah, dan kita harapkan kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua,” ungkap Zulfan.

Terpisah, Bupati Rohil H. Suyatno AMp dan Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan KWACI Rohil sangat bermanfaat. “Apalagi saat dampak Covid 19 melanda ini, banyak warga mengalami penurunan penghasilan. Maka dengan giat ini sangat patutlah kita berikan dukungan,” pungkas dua orang petinggi di Rohil itu. ( Rilis/Budi)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed