oleh

JA Solar tawarkan modul surya bermutu tinggi melalui Sel Surya “Mono PERC MBB” dengan Wafer Silikon yang dilapisi Ga

example banner

example banner

BEIJING | METRO INVESTIGASI — Sejalan dengan peluncuran wafer yang dilapisi Ga bagi semua pelaku industri, JA Solar menjadi perusahaan pertama yang menjalankan produksi massal untuk sel dan modul “Mono PERC MBB” berefisiensi tinggi dengan lapisan Ga.

Loading...

JA Solar, vendor produk fotovoltaik berkinerja tinggi yang terkemuka di dunia, mengalihkan seluruh lini produksi Sel “Mono PERC MBB” dan modul-modul terkait untuk membuat berbagai modul dan sel dengan wafer silikon yang dilapisi Ga. Langkah ini diambil demi meningkatkan kinerja sel dan modul surya.

Pada 2019, Shin-Etsu Chemical memberikan hak paten yang dikuasainya kepada JA Solar. Hak paten ini menyangkut “penggunaan wafer silikon yang dilapisi Ga untuk membuat sel surya”, dan menjadi dasar bagi JA Solar untuk mengaplikasikan wafer yang dilapisi Ga di seluruh dunia. Penggunaan wafer silikon yang dilapisi Ga pada sel surya secara efektif memitigasi kendala light-induced degradation (LID) pada tahap awal. Kendala tersebut membatasi kinerja modul surya dengan wafer Si yang biasa.

Teknologi wafer silikon yang dilapisi Ga menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam produksi listrik, khususnya memberikan stabilitas yang jauh lebih tinggi. Dengan demikian, keuntungan jangka panjang dapat diperoleh pelanggan.

Jin Baofang, Chairman of the Board of Directors & CEO, JA Solar, berkata, “JA Solar berkomitmen untuk menghormati dan mengakui pentingnya hak kekayaan intelektual. Sambil berfokus pada riset dan inovasi, kami menerapkan sejumlah teknologi mutakhir dari pihak ketiga guna mengoptimalkan kinerja produk. Aplikasi wafer yang dilapisi Ga dalam pembuatan sel surya dan modul ‘mono PERC MBB’ membantu kami untuk menyediakan berbagai produk energi surya yang lebih baik, serta mewujudkan grid parity.”(pr/red)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed