oleh

Hikvision Rilis Produk AcuSense Generasi Terbaru

example banner

example banner

HANGZHOU| metroinvestigasi.com – Hikvision, vendor terkemuka di dunia untuk berbagai produk dan solusi keamanan yang inovatif, mengumumkan peluncuran AcuSense generasi baru yang menjadi produk andalannya. AcuSense generasi baru ini memiliki sejumlah pemutakhiran penting.

Loading...

“Produk Hikvision AcuSense diperkenalkan pada 2018. Idenya ialah menyediakan alarm dan layanan canggih bagi usaha-usaha kecil serta pelanggan rumahan untuk pertama kalinya,” ujar Frank Zhang, President, International Product and Solution Center, Hikvision. “Singkatnya, teknologi AcuSense membantu petugas keamanan untuk mengutamakan manusia dan kendaraan ketimbang benda-benda yang tidak penting. Dengan demikian, mereka bisa bekerja lebih efisien agar menghemat waktu dan biaya, sementara, pengguna akhir memiliki kendali penuh atas sistem keamanannya kapan pun dan di mana pun.”

Akurasi alarm yang lebih baik

Perangkat Hikvision AcuSense terbaru dibuat dengan algoritma deep learning yang lebih mutakhir. Algoritma ini menganalisis tayangan video secara langsung (live video stream), dan memberikannya label sebagai “manusia”, “kendaraan”, atau “peristiwa lain”. Label “manusia” dan “kendaraan” akan memicu alarm untuk petugas keamanan, sedangkan, “peristiwa lain” seperti curah hujan, hewan, atau gerakan dedaunan, misalnya, akan diabaikan. Fitur tersebut sangat mengurangi alarm palsu—kini dengan akurasi yang mendekati 98%. Hasilnya, petugas keamanan dapat berfokus pada isu-isu keamanan yang sesungguhnya dan mengambil tindak lanjut yang diperlukan. Lebih lagi, video-video terkait secara otomatis tersusun berdasarkan kategori supaya mudah dicari.

Deteksi gerakan yang lebih baik untuk klasifikasi manusia/kendaraan

Para pelanggan yang familiar dengan fitur Deteksi Gerakan (Motion Detection) akan mengapresiasi fitur teknologi AcuSense. Dengan mempertimbangkan kebiasaan pengguna, Hikvision merancang AcuSense supaya mampu mengintegrasikan klasifikasi manusia dan kendaraan lewat deteksi gerakan. Lebih spesifik lagi, saat gerakan terdeteksi, sistem akan menganalisis apakah gerakan ini terkait dengan manusia atau kendaraan, lalu sistem segera menentukan apakah alarm perlu diaktifkan. Jadi, saat pengguna memakai fitur deteksi gerakan, mereka dapat memperoleh akurasi alarm yang satu level dengan teknologi AcuSense dari Hikvision.

Lampu yang menyala dan perbincangan dua arah

Ketika tindak pencegahan perlu dilakukan secara seketika, Hikvision menawarkan model kamera dengan lampu yang menyala dan peringatan dengan suara. Segera setelah alarm aktif, lampu bawaan pada kamera akan menyala. Petugas komunikasi juga dapat berkomunikasi secara langsung dengan orang yang memicu alarm untuk memastikan otorisasinya. Hal ini terwujud berkat alat pengeras suara dan mikrofon bawaan yang melengkapi kamera. Lebih lagi, kamera AcuSense terbaru bahkan dapat memutarkan rekaman audio khusus yang sebelumnya sudah direkam agar cocok dipakai di beragam kondisi.

Kinerja yang lebih baik di kondisi gelap

Lensa kamera AcuSense terbaru dilengkapi dengan bukaan hingga F1,4. Teknologi ini membuat lebih banyak cahaya yang masuk ke lensa kamera sehingga gambar lebih cerah dan kamera bekerja lebih baik di kondisi gelap.

Area deteksi yang lebih luas

Dibandingkan dengan kamera AcuSense yang lama, produk generasi baru memperluas jarak klasifikasi target, dari 10, 15, atau 22 meter kini menjadi 20, 25, atau 30 meter, bergantung pada model kamera.

Para pelanggan bisa memilih resolusi dari 2 MP, 4 MP, atau 4K, serta desain kamera jenis dome, turret, dan bullet agar sesuai dengan kebutuhan instalasi.(ril/pr)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed