oleh

Gugus Tugas Sergai Lakukan Upaya Preventif di Lokasi Kerja

example banner

Sergai | metroinvestigasi.com – Tim Gugus Tugas COVID-19 Serdang Bedagai, Sumut, melakukan upaya preventif penanganan COVID-19 di lingkungan perkantoran menyusul sudah terjangkitinya salah satu ASN di jajaran pemerintah daerah setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Serdang Bedagai Akmal, AP di Seirampah, Kamis, mengatakan, pihaknya melakukan berbagai langkah penanganan di lingkungan pemkab untuk memastikan tidak ada penyebaran lanjutan akibat kontak fisik korban dengan lingkungan kerjanya.

“Tim Gugus Tugas sudah dan akan terus melakukan berbagai langkah pencegahan dan penanggulangan untuk memutus rantai penyebaran,” katanya.

Beberapa langkah yang dijalankan, antara lain dilakukannya prosedur disinfeksi dengan menggunakan cairan disinfektan oleh BPBD yang melakukan prosedur sterilisasi ke seluruh ruangan OPD di lingkungan Pemkab Sergai.

“Walau Pemkab menerapkan kebijakan bekerja dari rumah, namun ASN masih bekerja di OPD masing-masing sesuai dengan jadwal gilir yang ditentukan, sehingga lalu lintas orang masih terjadi. Lewat prosedur disinfeksi, kita harapkan secara cepat dan efektif dapat meminimalisir rantai penyebaran,” katanya.

Selain disinfeksi dengan penyemprotan cairan disinfektan, Tim Gugus Tugas lewat dinas kesehatan juga kembali mengadakan kegiatan senam perenggangan di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai mulai 2 Juni 2020.

“Mulai dari pukul 09.00 sampai 09.30, personel di pemkab diimbau agar meluangkan waktu untuk keluar ruangan, mengikuti kegiatan senam peregangan di bawah sinar matahari di lapangan apel Kantor Bupati Serdang Bedagai,” katanya.(maren)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed