oleh

Enam Orang Karyawan BPJS Cabang Gunungsitoli Terkonfirmasi Positif Covid-19

example banner

 

IKLAN

Gunungsitoli | metroinvestigasi.com – Juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, melalui Posko GTPP Onahia Telaumbanua , ST,MT, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Wilser Napitupulu kepada sejumlah wartawan, Selasa, (08/09/2020). Onahia Telambanua meyebutkan, bahwa ke-6 karyawan BPJS tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 4 September 2020 , hal ini di ketahui berdasarkan hasil pemeriksaan hasil Test swab PCR yang dikirimkan oleh Klinik Bunda Thamrin yang berada di Medan.

Kemudian 2 (dua) di antaranya tinggal berdomisili di wilayah Kepulauan Nias , Sedangkan 4 (empat) orang lainnya tercatat warga Kota Gunungsitoli berinisial MNG berdomisili Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, sementara JFL warga Jalan Tirta, Kecamatan Gunungsitoli dan ENA warga Lasara Bahili, Kecamatan Gunungsitoli dan IA, warga Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Gunungsitoli,terang Wilser Napitupulu.

Kepala Dinas Kesehatan, Wilser, menjelaskan, sejauh ini belum diketahui akibat kontaknya dari mana,?, Dia menduga, mereka terpapar Covid-19 dari internal yang berpotensi menjadi klaster baru, ujar nya.
Beberapa pegawainya di sana asalnya dari luar Pulau Nias kerap melakukan perjalanan keluar di daerah Medan, kemudian Mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” terang Wilser.

Dengan terpaparnya para karyawan BUMN tersebut, maka total jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli menjadi 65 (enam puluh liam ) orang.

Mengakhiri ucapannya Kadis kesehatan mengatakan, ” meski terus bertambah, kira nya masih ada kabar gembira juga datang. Wilser mengatakan, di antara 65 (enam puluh lima) orang positif Covid-19 tota yang sudah sembuh 28 (dua puluh delapan) orang, umumnya warga mayarakat yang tinggal di Kota Gunungsitoli,” ungkapnya.    @ (Masry).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed