oleh

Eksekutor Hakim Jamaluddin Terancam Vonis Mati, Pengacara: Reza Bukan Tipe Pembunuh

example banner

example banner

MEDAN – Pengacara Reza Fahlevi, salah satu eksekutor pembunuhan berencana hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin akan berupaya agar kliennya bisa mendapatkan hukuman seringan mungkin. Reza dikenal sosok yang baik di lingkungannya.

Loading...

“Kita terus mendampingi. Secara khususnya, kepada lingkungan keluarga ia (Reza) dikenal baik dan bukan tipe pembunuh,” kata kuasa hukum Reza, Dedi Alamsyah seusai proses rekontruksi, Selasa (21/1/2020).

Dedy menuturkan, selama pemeriksaan hingga proses rekontruksi, Reza juga diketahui sangat kooperatif. Karena itu, Dedy akan melihat sejumlah pertimbangan hukum agar kliennya dapat dihukum seringan mungkin.

“Kita berharap posisi nanti di pengadilan bisa melihat perkara ini dari sisi lain. Kasus ini akan kita pelajari lagi agar klien tidak mendapatkan hukuman berat,” katanya.

Terkait ancaman hukuman mati dan hukuman penjara seumur hidup yang mengancam Reza, Dedy mengaku siap menempuh sejumlah langkah hukum untuk memperjuangkan nasib Reza.

“Ancaman kan pembunuhan berencana, jika itu diterapkan, ya kita akan lakukan banding atau upaya hukum lainnya. Semua tahapan sudah sesuai dengan pernyataan. Dari sisi hukum, kita pelajari lebih jauh,” ucappnya.

Harapan serupa juga diungkapkan ibu kandung Reza, Rini. Dia berharap majelis hakim nanti melihat sisi baik anaknya Reza, saat menjatuhkan hukuman nanti. “Saya berharap majelis hakim nanti dapat memberikan hukuman yang ringan kepada anak saya,” katanya.

Sambill menangis, Rini mengungkapkan anaknya seorang yang berhati lembut. Bahkan, terhadap terhadap hewan sekali pun. “Makanya saya heran, kok bisa gitu. Tanya semua orang di kompleks ini dia (Reza) itu pribadinya seperti apa,” kata Rini.(ines)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed