oleh

Dugaan Pembangunan Sarang Walet di Karang Sari Dipersoalkan

example banner

example banner

Simalungun | metroinvestigasi.com – Munculnya bangunan ruko (rumah toko) berlantai 3 di Huta III (tiga) yang mirip dengan bangunan sarang walet mengundang persoalan bagi warga sekitar.

Loading...

Belum lama ini, dugaan pembangunan sarang walet yang terletak di Nagori Karang Sari Huta III Kecamatan Gunung Meligas semakin kuat dengan munculnya kicauan dari atas gedung berlantai yang berasal dari perangkat elektronik yang bernada seperti kicauan burung walet.

Menurut salah satu warga Huta III bernama Pungut mengemukakan, bangunan yang sudah berdiri sejak dua bulan belakangan terlihat beroperasi layaknya sarang walet. Di katakan, suara yang mirip burung walet itu sudah berlangsung selama dua pekan.

“ selama dua pekan belakangan keluarga kami sudah sangat terganggu dengan adanya suara suara yang datang dari atas gedung, apa lagi saat ini cucu saya di rumah sedang mengalami sakit, ” katanya pada metroinvestigasi.com, Rabu siang 25 Maret 2020.

Bangunan yang letaknnya di Jalan Anjang Sari Huta III Karang Sari itu satu bulan lalu sudah menuai kecemasan warga setempat.

Masih menurut Pungut, lebih kurang sebulan lalu sekitar 40 0rang warga setempat mendatangi kantor Pangulu Karang Sari untuk menanyakan hal tersebut.

Diceritakan pungut, pertemuan itu dihadiri oleh Kepala Polisi Sektor Bangun dan Humas dari pengembang bangunan yang di duga akan menjadi sarang walet.

“ Saat pertemuan itu kami meminta kejelasan tentang bangunan yang kami duga akan menjadi sarang burung walet, karena keberadaan sarang walet yang terletak di tengah pemukiman masyarakat sangat mengganggu, selain gangguan kebisingan tentu masalah gangguan kesehatan menjadi perhatian terpenting bagi kami.” Imbuh Pungut.

Dijelaskan pula, saat pertemuan itu Kapolsek sempat berbicara mengenai kehadiran gedung tersebut. masih dari Pungut, Kapolsek mengatakan, sarang burung walet tidak akan bisa dibuat jika masyarakat keberatan dengan hal sebut. Namun temuan metroinvestigasi.com di lokasi pada hari yang sama, melihat adanya gedung dan suara – suara yang diduga kuat dari perangkat elektronik untuk memanggil kawanan burung walet.

Berdasarkan informasi yang diambil dari salah seorang pekerja bangunan gedung bernama Madun membenarkan, jika salah satu gedung yang mereka bangun adalah sarang burung walet yang masih dalam tahap percobaan.

Hal ini juga dibenarkan oleh dua orang tenaga kerja yang saat itu sedang dalam proses pembangunan. Menurut Madun, bangunan ruko dan sarang walet yang di buatnya adalah milik pengusaha dari kota Siantar tanpa menyebutkan nama. Untuk informasi lebih lanjut, pemilik dan aparat pemerintah setempat belum dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan. (Hi.ss)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed