oleh

DPRD Rohil Gelar Paripurna Pelantikan PAW Dari PKB

example banner

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar sidang paripurna di Gedung DPRD, Kompleks Perkantoran Batu Enam.

Loading...

Salah satu agendanya yakni melantik H Jumadi SP anggota DPRD 2019-2024 Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum Drs H Syafruddin MM.

Adapun yang dilantik hari ini adalah Jumadi, mengantikan Drs H Syafruddin MM dari fraksi Partai PKB daerah pemilihan dapil IV yang dilantik secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Effendi.

” Jumadi menggantikan Drs H Syafruddin MM dari Fraksi Partai PKB, ” ujar Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Effendi, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan sebelum adanya pergantian antar waktu ini ada salah satu komisi itu yang kurang satu anggotanya karena kita sama sama tahu jumlah anggota DPRD kita berjumlah 45 orang dibagi itu ada satu yang kurang.

” Walaupun dengan kondisi yang sangat sederhana ini memang kita semalam sempat berfikir dengan kondisi himbauan pemerintah pusat, bahwa Kapolri mengatakan tidak boleh mengumpulkan orang, bukan artinya kami ini melawan arus apa yang ada di  dalam Surat Edaran Kemendagri, permasalahannya SK ini telah terbit lebih kurang satu bulan yang lalu, maka harus dilakukan pelantikan PAW hari ini,” terangnya.

” Untuk pelaksanaan pelantikan PAW kita laksanakan secara sederhana, dan tidak mengundang orang ramai, ” kata Wakil Ketua DPRD Rohil.

Wakil Ketua DPRD berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat menunjang kinerja yang ada di komisi, terutama komisi yang akan beliau tempati nanti.

” Hari ini pak Jumadi sudah bisa efektif bekerja hanya dengan kondisi kita sekarang ini. Ada beberapa pansus kita yang lagi jalan, hanya kondisi sekarang berhenti ,karena melihat kondisi begitua. Alhamdulillah empat pansus yang berjalan itu sudah ada, hampir final sebenarnya, karena kita harus konsultasi juga ke biro hukum provinsi Riau juga.”

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H.Jamiludin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berterima kasih kepada Pimpinan DPRD Rohil karena instruksi pemerintah daerah saat suasana antisipasi pencegahan virus Corona melaksanakan PAW anggota DPRD Rohil terlaksana dengan baik.

” Siapa yang tidak mau dengan mengundang orang banyak namun suasana dan keadaan yang tidak memungkinkan,” jelasnya.

Hari ini, kata Dia, pelantikan pergantian antar waktu anggota DPRD Rohil Jumadi dari partai PKB yang menggantikan almarhum H Syarifuddin, MM dari partai PKB.

” Selamat jalan kepada Drs H.Syarifuddin MM, beliau adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir tiga periode. Beliau menjadi anggota DPRD bersama-sama dengan saya. Mudah-mudahan apa yang telah membangkitkan buah pikirannya terhadap kabupaten Rokan Hilir ini menjadi amal ibadah di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala. Selamat jalan, mudah-mudahan Drs H.Syarifuddin dapat diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala,”kata Jamiludin.($y.B)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed