oleh

Diduga Melakukan Aksi Pencurian, Warga Karang Bangun Nyaris Diamuk Masa

example banner

Simalungun | metroinvestigasi.com — Bermula dari kecurigaan Sunar warga Nagori Bandar Siantar Kec. Gunung Malela yang akhirnya mengikuti gerak gerik MP Lubis hingga ke rumah Endang warga Huta Satu Nagori Pematang Gajing.

Di ketahui MP Lubis adalah warga Nagori Karang Nangun Huta II Urung 04 dari KTP yang sempat diminta oleh Sunarno di rumah Endang,dari kejauhan Sunar dan Agus tetap memperhatikan gerak – gerik MP Lubis selama 5 menit hingga akhirnya Sunar merasa kecurigaannya terhadap gerak gerik MP Lubis terbukti, ketika MP lubis masuk ke dalam ruangan rumah Endang yang di duga kuat akan melakukan aksi pencurian.

“sudah dari negeri Bayu ku ikuti dia bang, karena dia juga pernah datang ke rumah purak – purak belanja, waktu kami lengah, kurasa dia masuk ke dalam rumah, sadar kalau uang kami ada yang
hilang maka kami curiga kalau dia yang mengambil dan sempat ku kejar tapi dia tidak mengaku.jadi,aku tanda betul sama dia makanya ku ikuti dari rumahku.” jelas Sunar di kantor Pangulu Nagori
Pematang Gajing,Sabtu ( 03/08 ) siang.

Kecurigaan Sunar sudah sangat kuat, akhirnya Sunar bersama agus adiknya langsung menyergap MP lubis hingga akhirnya Endang sadar kalau dirinya nyaris menjadi korban.

Tak mau menunda waktu,Endang melaporkan kejadian ini kepada Sunarno Pangulu Pematang Gajing
dan membawa MP Lubis ke kantor Pangulu dan dilaporkan ke Polsek setempat.

“awalnya abang itu mau beli obat, dia tanya obat ctm sama obat panu, tapi obat yang di minta kebetulan nggak ada di rumah.Karena Ku bilang ngak ada dia terus berdiri saja di depan rumah. Ku
pikir dia pergi, sampe akhirnya Ku tinggalkan ke rumah mamak.Begitu aku kembali dia sudah dipegang sama orang Bang Sunar, begitu Ku periksa ke dalam rumah, rupanya tas dan dompetku
sudah berpindah tempat dan sudah terbuka,” kata Endang.

Endang membuka usaha kios obat di rumahnya yang setiap hari buka untuk melayani warga Huta Satu Pematang Gajing, tanpa pernah merasa curiga, Endang selalu melayani setiap orang yang datang untuk mencari obat.

Sebelamnya Endang juga tidak merasa curiga dengan MP Lubis,karena memang
biasanya banyak orang datang ke kiosnya dan sering tidak mengenal pelanggannya.

” Awalnya cuma nannya obat saja,jadi aku tidak curiga.Makanya waktu dia nannya obat yang nggak ada terus ku tinggal.” Imbuh endang.

Terpisah, Nuriadi alias Nurjalak salah seorang warga Nagori Bandar Siantar yang sempat dihubungi Sunar lewat telepon selulernya membenarkan kalau MP Lubis memang sudah menjadi target
mereka.Dikatakannya,” orang ini sudah biasa berkeliaran di sini, sudah banyak korbannya, cuma kami belum berhasil membuktikan,makanya begitu di kabari langsung kami datang cepat kemari untuk membuktikan apakah dia orang yang sama, yang pernah mencuri di rumah kami satu minggu lalu.”

Sunarno Pangulu Pematang Gajing mengatakan,kalau dirinya mendapat laporan warga dan akhirnya bergegas ke kantor.Dalam waktu singkat warga setempat sudah berkerumun di kantor Pangulu hingga akhirnya mengamankan diduga pelaku pencurian dari amukan massa.

“kami sengaja mengamankan terduga dari amukan massa, warga begitu cepat datang kemari dan kami khawatir,
maka sebelum datang massa lebih banyak jadi kami amankan ke dalam dan di dampingi oleh Aiptu Suyut Banbinkamtibmas Polsek Bangun,” tegas Subarno.( Hendra S )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed