oleh

Bupati Zahir Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Batubara Bagikan Ratusan Kartu Tani

example banner

 

IKLAN

Batubara | metroinvestigasi.Com – Bupati Batubara Ir.H.Zahir M,AP didampingi ketua DPRD Kabupaten Batubara M. Syafi’i SH menyerahkan ratusan kartu tani terhadap para petani yang ada di Desa Tanjung Parapat Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (09/09/2020)

Dalam pemberian kartu tersebut turut serta Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung Mardian Al-fahjar Fery , Kadis Pertanian M Ridwan , Kadis Ketahanan Pangan , Kadis PUPR Kabupaten Batubara Khairil Anwar ST, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus SE M.Pd , Kadis Peternakan , Kadis Koperindag dan Para Staf ahli, Juga turut hadir,, Camat Laut Tador, Kepala Desa Se-Kecamatan Laut Tador dan Masyarakat Petani.

Kedatangan Bupati Batubara bersama Rombongan disambut meriah oleh warga dengan persembahan tarian Tor Tor oleh anak anak desa setempat.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP menyampaikan, Pemkab Batubara akan membangun jalan serta membuat Portal Jalan dan Memberikan Penerangan Jalan Desa ini. “Jalan tersebut akan dibangun pada tahun 2021 yang mana pada tahun 2020 ini akan dilakukan untuk pemasangan lampu sepanjang jalan masuk ke Desa Tanjung Parapat.”

Sehingga untuk kedepannya Desa Tanjung Parapat ini tidak lagi menjadi Desa tertinggal dan Perekonomian warga akan bergerak cepat. Bupati Zahir juga mengingatkan agar semua warga supaya selalu patuh untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan Masker , Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak, tutup Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Batubara M. Syafi’i SH mengatakan, mendukung sepenuhnya program Bupati untuk Kesejahteraan Seluruh Masyarakat Batubara dan mendengar aspirasi dari masyarakat Batubara khususnya untuk Desa Tanjung Parapat ini.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batubara M. Ridwan mengatakan, ” Kartu Tani yang diberikan kepada para petani adalah merupakan program Presiden R.I dan Menteri Pertanian RI, karena menurutnya fungsi kartu tersebut adalah untuk membantu para petani dalam segi pembelian pupuk bersubsidi, pembelian bibit , Pengajuan KUR dan Tabungan, yang mana pada tahun 2020 ini jumlah keseluruhan Kartu Tani Se Kabupaten Batubara sebanyak 3600 Kartu Tani, ” tutup nya.

Kepala Desa Tanjung Parapat mengatakan, ” seluruh warga sangat antusias dan merasa senang melihat datang nya orang nomor satu di Kabupaten Batubara ini ke desanya. Sebab warga Desa Tanjung Parapat merasa diperhatikan dan diperdulikan oleh Bupati Batubara dan Ketua DPRD Kabupaten Batubara sehingga Yanjung Parapat ini tidaklah lagi dikatakan Desa tertinggal,” ungkapnya.

Selain penyerahan kartu tani, Bupati Ir.H.Zahir M.AP yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Batubara M. Syafi’i, SH juga memberikan bantuan Sembako kepada Warga Desa Tanjung Parapat.

Selesai acara tersebut Bupati bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau Lokasi budi daya jamur, Bupati juga akan memberikan bantuan berupa alat serta dana , Untuk mengembangkan usaha Budi Daya Jamur tersebut.(sr)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed