oleh

Bupati Rohil : Kesadaran Masyarakat Akan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com –Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, kembali melakukan rilis perkembangan kondisi terkini penanganan virus Corona di Rokan Hilir.

Penyampaian Update data Covid-19 ini dilaksanakan di Media centre yang terletak di jalan perwira no 01 Bagansiapiapi ini dihadiri oleh Juru bicara Gugus tugas covid 19 dari Dinas Kesehatan Rohil H Ahmad dan Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE serta para awak media.

Update data terkait Covid-19 hari ini, Rabu 08 April 2020, sebanyak 1.439 orang yang berstatus ODP sedangkan yang telah selesai pemantauan 1,349 orang, sementara untuk yang berstatus PDP 1 orang dan kini kondisinya telah membaik namun belum boleh dipulangkan karena masih menunggu hasil pemeriksaan Swab yang telah dikirim kan ke pusat beberapa waktu lalu.

“Kesadaran ODP sangat kita harapkan, karena ini menyangkut penyebaran virus Covid-19 yang tanpa kita sadari, jadi kejujuran ODP sangatlah penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, ” ujar Bupati Rohil seperti yang disampaikan juru bicara kepada awak media.

Selanjutnya juga sangat diharapkan peran serta RT dan RW agar terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus di daerah mereka, dengan melakukan monitoring langsung serta memantau setiap warganya dan melaporkan kepada gugus tugas bila ada indikasi covid-19.

Selanjutnya Bupati Rohil menyampaikan bahwa dalam telewicara Gubri juga memberikan arahan kepada Bupati dan Walikota se-Riau terkait antisipasi penanganan Virus Corona (Covid-19) ini, agar setiap kepala daerah selalu melakukan penyuluhan kepada masyarakatnya.

“Telekonference yang kita lakukan saat ini dalam rangka untuk menerima laporan dari Pemerintah Daerah terkait penanganan Covid-19,” kata Gubri.

Gubri mengatakan, Pemrov saat ini harus bekerja lebih ekstra lagi dalam penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19, bekerja sama dengan Polres, Dandim, Puskesmas dan pihak lainnya dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Riau.

Dikesempatan yang sama Tim Polda Riau yang diterjunkan ke Rokan Hilir ini sangat mengapresiasi sinergisitas Gugus Tugas dalam menangani masalah penyebaran virus Covid-19 di Rokan Hilir. Kekompakan Forkopimda dicerminkan dengan sinergisitas antara sesama gugus tugas.

( Rls / $y.B )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed