oleh

Bupati Rohil Keluarkan SE Antisipasi Penyebaran Covid-19

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Menyikapi perkembangan penyebaran Covid- 19 di Riau serta memperhatikan dan menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Riau No. Kpts. 705/lV/2020 tentang penetapan Status TANGGAP darurat Bencana Non Alam Akibat Corona Virus Desease ( Covid-19 ) di Propinsi Riau , akhirnya Bupati Rokan Hilir mengeluarkan SE atau SURAT EDARAN No. 331.1-730.182.1/IV/2020/93 tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease ( Covid- 19 ) di Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Surat Edaran ini disampaikan beberapa hal, diantaranya :

1. Bahwa dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di kabupaten Rokan hilir , dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang, waspada dan tidak menyebarkan informasi terkait Covid-19 yang tidak dapat dipastikan kebenarannya atau HOAX.

2. Menghimbau kepada pengelola / pemilik sarana warung internet ( warnet ) / Hiburan Karaoke dan temoat hiburan malam lainnya yang mengumpulkan banyak orang untuk menutup sementara kegiatan usahanya sampai situasi yang akan diinformasikan kembali , terkait dengan perkembangan Covid- 19 di kabupaten Rokan hilir.

3. Kepada Pemilik usaha warung kopi, rumah makan , restoran , cafe dan sejenisnya b, dapat membuka usahanya dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut :

a. Dibuka pukul 97.00 wib Dan ditutup pukul 21.00 wib.

b. Hanya melayani pembelian yang dibawa pulang ( bungkusan )

c. Tidak menyediakan sarana / tempat duduk.

d. Menyediakan Hand sanitizer / tempat cuci tangan di depan usahanya.

4. Bahwa untuk melaksanakan ketentuan pada point 2 dan 3 Satpol PP dan Linmas Rohil bersama TNI-POLRI akan melaksanakan patroli dan penindakan bersama terhadap pelanggan sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang undangan.

Surat Edaran ini mulai berlaku tanggal 06 April 2020.

Surat Edaran ini juga ditembuskan kepada. Forkopimda Rohil dan Camat se Kabupaten Rokan Hilir. ( $y B )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed